Banner sumsel

Diterjang Peluru Polisi, Begal Satu Ini Terpaksa ‘Ngesot’

PALEMBANG,koranindonesia.Id-Jainuri (22) warga Jalan Nilakandi RT 04 RW 02 Kelurahan Karyajaya Kecamatan Kertapati Palembang terpaksa ‘ngesot’, setelah butiran timah panas petugas gabungan Unit Pidum (Pidana umum) dan Pidsus (Pidana Khusus) Polresta Palembang menembus kaki kirinya, Selasa (13/11/2018) sekitar pukul 00.30 WIB.

Tersangka ini ditangkap karena telah membegal korban Sudibyo (52) warga Jalan Dusun I RT 02 Kelurahan Sumber Asri Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim, saat melintas di Jalan Nilakandi tepatnya di Ply Over Keramasan Kecamatan Kertapati Palembang, Senin (12/11/2018) bersama temannya S (DPO).

Korban yang sempat berteriak, ternyata mengundang simpati petugas kepolisian yang sedang melintas pimpinan Iptu Harry Dinar, sehingga tersangka berhasil ditangkap.

“Tersangka terpaksa kita hadiahi timah panas karena mencoba melarikan diri saat kita lakukan pengembangan,” jelas Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Pidum, Iptu Tohirin, saat diwawancarai di ruang kerjanya.

Tersangka yang berbagi tugas dengan temannya S (DPO), mula-mula mendekati korban menggunakan sepeda motor, dengan maksud meminta rokok. Ketika rokok diberikan, pelaku S menodongkan celurit dan meminta uang korban. Ketakutan, korban memberikan uang sebanyak Rp 1 juta kepada kedua pelaku.

“Kedua pelaku berbagi tugas, ada yang mengancam dan ada yang mengambil harta korban. Karena korban teriak minta tolong, akhirnya salah satunya berhasil ditangkap. Kini kita masih buru rekannya yang lain, disisi lain kita akan gali terus keterangannya,” tandasnya.

Ketika diwawancarai, tersangka mengaku baru kali ini memberanikan diri merampok.

“Saya diajak S (DPO) pak. Tugas saya hanya mengawasi situasi dan saya masih diatas motor kok,” ujarnya sambil merintih kesakitan.(fhy)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.