Banner sumsel

Ditekuk Persebaya 3-0, Persija Gagal Wujudkan Ambisi pimpin Klasemen Sementara

JAKARTA,koranindonesia.Id-Ambisi Persija Jakarta untuk meraih kemenangan atas tim tuan rumah Persebaya Surabaya kandas setelah takluk  3-0 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia, Minggu (4/11/2018).

Bahkan laga baru berlangsung gawang Persija yang dikawal Sahar Ginanjar langsung ke bobokan pada menit ke-2 melalui pemain Persebaya Fandi Eko Utomo, gol tersebut sontak membuat pemain Macan Kemayoran julukan Persija sontak kaget, sehingga konsentrasi bermain buyar, sebab pelatih Stefano Cuggurra menargetkan menang dalam laga ini. Tidak ingin ketertinggalan Persija mencoba bangkit dan bermain menekan, namun sejumlah peluang emas yang diraih termasuk sundulan Maman Abdurahman menit ke-5 terbuang sia-sia.

Sebaliknya pada menit ke-30 Bajul Ijo julukan Persebaya mampu mengandakan keunggulan 2-0 berkat gol yang dilesakkan Oktavianus Fernando. Tendangan Oktafianus dari luar kotak penalti mengarah ke pojok kiri gawang Persija tidak mampu dihalau kiper Sahar Ginanjar, skor 2-0 tidak berubah di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persija mulai melancarkan serangan lebih intensif. Pergerakan Renan Silva sempat membuat barisan belakang Persebaya kerepotan. Bomber Persija, Marko Simic sempat memperoleh dua kali peluang pada menit ke-63, tapi gol belum tercipta. Simic tampak kurang suplai dari Ramdani Lestaluhu maupun Renan Silva.

Gawang Persija bobol untuk ketiga kalinya dalam pertandingan ini saat Pahabol memanfaatkan bola rebound dari Shahar Ginanjar, kiper tim tamu. Skor pun berubah menjadi 3-0 pada menit ke-78.

Persija sulit mengembangkan permainan di sisa pertandingan. Para pemain Persebaya juga tampil disiplin dan tidak membiarkan tim lawan merangsek masuk ke pertahanan mereka. Hingga laga usai, Persebaya tetap menang 3-0 atas Persija.

Kekalahan ini membuat ambisi Persija untuk memimpin klasemen tersendat, sebab dengan nilai 48 Persija masih bertahan di peringkat ke-3 klasmen sementara di bawah PSM Makassar pemuncak klasemen dan Persib Bandung diperingkat ke-2. Namun. Peluang Persija merebut juara masih terbuka lebar sebab, Ismed Sofyan dkk masih unggul satu laga dengan dua saingannya.

“Kekalahan ini sangat membuat saya kecewa, Karena membatalkan kami memimpin klasemen sementara, namun kami berusaha dipertandingan sisa,” tandas pelatih Persija Stefano Cuggurra, saat dihubungi koranindonesia.Id melalui telepon. (Erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.