Banner Pemprov Agustus

Ditarget Juara AFF, Ini Kata Shin Tae-yong

JAKARTA, koranindonesia.id – Timnas Indonesia siap tampil habis-habisan dalam setiap laga di Piala AFF Suzuki 2020 demi mewujudkan target menjadi juara. Turnamen sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara itu akan digelar di Singapura pada 5 Desember 2021 – 1 Januari 2022.

Di babak penyisihan, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup B. Negara-negara yang bakal jadi lawan Skuad Garuda yaitu Kamboja, Laos, Vietnam, dan Malaysia.

Kamboja akan menjadi lawan pertama Timnas Indonesia di babak penyisihan Grup B (9/12/2021). Setelah itu, skuad Garuda bakal berhadapan dengan Laos (12/12/2021).

Lalu pada 15 Desember 2021, giliran Vietnam yang jadi lawan Timnas Indonesia. Kemudian di laga pamungkas, Skuad Garuda bakal berhadapan dengan Malaysia (19/12).

“Setiap pertandingan kita akan bekerja keras dengan berpikir kami itu sebagai calon juara. Memang penting juga untuk target juara, tetapi setiap pertandingan kita bekerja keras pasti akan meningkatkan performa. Jadi mungkin bisa mendapatkan juara juga,” kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong di laman PSSI, Minggu (5/12/2021).

Namun, pelatih asal Korea Selatan ini menyadari tidak akan mudah menjuarai Piala AFF 2020. Sebab baru memasuki babak penyisihan saja, Timnas Indonesia akan menghadapi tim kuat seperti Vietnam atau Malaysia.

Vietnam adalah juara Piala AFF 2008 dan 2018. Sementara Malaysia pernah menjadi kampiun turnamen ini pada edisi 2010.

“Memang di Grup B ada Vietnam yang sudah juara turnamen sebelumnya, dan juga ada Malaysia yang memang bersaing ketat dengan Indonesia, dan ada Kamboja dan Laos juga, semua tim yang baik,” kata Shin Tae-yong.

“Jadi memang saya mengikuti turnamen Piala AFF ini ya pertama kali, tetapi mempersiapkannya dengan baik. Setiap pertandingan pastinya akan berusaha untuk mendapatkan apa hasil yang diinginkan oleh saya,” tambahnya.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.