Banner Pemprov Agustus

Ditangkap Karena Punya Kunci T, Pria Ini Ternyata Buronan Kasus Penikaman

 

PALEMBANG, koranindonesia.id — Ahmas Syarifuddin alias Anang Anyuk (23) warga Kelurahan Pasar Prabumulih II, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih, diamankan Opsnal Unit Pidum dan Tekab 134 Sat Reskrim Polrestabes Palembang.

Dia ditangkap seusai sholat di Masjid Agung Palembang, Kamis (20/1/2022) sekitar pukul 20.00.

Mulanya Anang ditangkap lantaran diduga hendak mencuri motor, lantaran di dalam tasnya terdapat kunci latter T. Namun, setelah dikembangkan ternyata pelaku merupakan buronan kasus penikaman.

Tersangka menikam Sadam Naga Berganti (35) menggunakan senjata tajam (sajam) yang terjadi di rumah korban di Jalan M Yamin, Kelurahan Pasar Prabumulih 1, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih, Sabtu (27/11/2021) kemarin.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan bahwa tertangkapnya pelaku berawal informasi dari pihak keamanan masjid yang mengamankan pelaku yang kedapatan membawa sajam dan kunci letter T.

“Dari informasi yang kita dapatkan usai melaksanakan sholat pelaku keluar dengan meninggalkan tasnya, diduga akan melakukan aksi kejahatan. Kemudian datang pihak keamanan masjid yang menemukan tas pelaku,” ujarnya, Jum’at (21/1/2022).

Kemudian diperiksa keamanan masjid didapatkan di dalam tas ada sajam dan kunci letter T, beberapa jam kemudian pelaku datang mencari tasnya dan langsung mengamankan pelaku serta menyerahkannya kepada anggota yang saat itu sedang hunting di sekitar masjid Agung Palembang.

“Pelaku kita interogasi dan didapatkan pelaku mempunyai Laporan Polisi (LP) di Polsek Prabumulih Barat tentang kasus 351 KUHP. Sehingga dengan tangkapan ini anggota kita akan melakukan koordinasi dengan Polres Prabumulih, dan pelaku akan di jemput,” tutupnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.