Banner sumsel

Ditangkap Dugaan Makar, Ini Kata Lieus Sungkharisma

JAKARTA,koranindonesia.id– Ditangkap kasus dugaan makar, Lieus Sungkharisma menyebut penangkapan dirinya adalah sebagai bagian dari perjuangan, sehingga dirinya tidak akan menjawab pertanyaan saat diperiksa penyidik.

Lieus mengatakan dirinya akan menghadapi semua tanpa akan menjawab pertanyaan polisi satu patah katapun.

Polisi menetapkan Lieus Sungkarisma sebagai tersangka dugaan makar. Lieus sebelumnya dilaporkan ke Bareskrim dan dua kali mangkir dari panggilan.

“Ini namanya perjuangan nggak pernah bisa bikin takut rakyat, rakyat akan terus berjuang,” ungkapnya saat dibawa ke Polda Metro Jaya, Senin (20/05/2019).

Lieus Sungkharisma ditangkap di apartemen kawasan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat. Lieus langsung digelandang ke gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro dengan kedua lengan Lieus diborgol kabel ties.

“Ini apa langsung dituduhnya makar, terserah polisi. Tapi saya akan diam saat ditanya,” tandasnya.

Lieus Sungkharisma dilaporkan ke polisi atas aduan tindak pidana penyebaran berita bohong (hoax) UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 14 dan/atau Pasal 15 terhadap keamanan negara/makar UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 107 jo Pasal 87 dan/atau Pasal 163 bis jo Pasal 107. (erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.