Banner sumsel

Ditaklukkan SFC, Ini Komentar Rahmad Darmawan

PALEMBANG, koranindonesia.id – Mitra Kukar harus rela kehilangan poin saat bertandang ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Jumat (30/11/2018). Tim berjuluk Naga Mekes ini kandas dengan skor 3-1 untuk keunggulan tuan rumah Sriwijaya FC (SFC).

Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan mengakui, jika timnya telah berjuang maksimal. Namun, memang belum mampu menyaingi performa SFC.

Dibabak pertama, pihaknya mampu mengimbangi permainan SFC. Terbukti, timnya mampu menyamakan skor 1-1. Namun, dibabak kedua terjadi perubahan skema sehingga banyak terjadi kebocoran, dan harus rela kebobolan dua gol.

“Kami sudah tampil sangat maksimal. Kami ucapkan selamat kepada SFC yang berhasil mendapatkan tiga poin,” kata RD, sapaan beken Rahmad Darmawan, ditemui usai laga.

Karena itu, dirinya akan berupaya memperbaiki penampilan anak asuhnya, agar dapat berlaga lebih maksimal lagi, pada pertandingan selanjutnya melawan Persija Jakarta, yang akan menjadi penentu nasib mereka di Liga 1.

“Kita tetap melakukan evaluasi. Kita akui baru sekali menang saat away. Tapi kita tetap agar anak- anak bermain lepas dan enjoy. Kalau terlalu tegang, ini bisa menjadi boomerang. Perjuangan kita belum selesai,” katanya saat press conference usai pertandingan di Palembang, Jumat (30/11/2018).

Menurutnya, selama pertandingan timnya tetap bisa mengimbangi pola permainan tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut. Bahkan, beberapa kali memiliki peluang. “Kita sempat memberikan perlawanan dan menyematkan gol balasan,” paparnya.

Namun, pelatih asal Metro Lampung ini mengaku, jika sirkulasi bola terjadi perubahan usai turun minum. Alhasil, pertahanan kerap kali bocor. “Hasil hari ini tidak bagus. Jika kita tidak mendapatkan hasil yang baik, kita bisa degradasi,” kata dia.

Dirinya juga ingin tim dipertandingan terakhir dapat bermain maksimal dan enjoy. “Performa kita sangat baik tadi. Memang sedikit emosional, tapi tidak ada masalah. Mudah-mudahan, di laga terakhir, kita bisa dapat poin,” pungkasnya.

(frd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.