Banner sumsel

Dishub Palembang Siapkan Enam Posko Mudik Lebaran

PALEMBANG, koranindonesia.id – Lonjakan pemudik lewat jalur darat diprediksi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang akan terjadi lantaran tingginya tarif pesawat. Menyikapi hal itu pihaknya menyiapkan enam posko mudik lebaran.

Kepala Dishub Kota Palembang Kurniawan mengatakan, lonjakan pemudik jalur darat diprediksi meningkat. Hal ini dikarenakan imbas harga tiket pesawat yang mahal. Karena itu, banyak pemudik yang beralih ke angkutan darat.

“Kalau kita lihat tahun ini ada pergeseran tren, masyarakat yang ingin mudik lebih banyak memilih jalur darat karena harga tiket pesawat yang mahal,” ujarnya.

Namun, meningkat atau tidak meningkatnya pemudik di jalur darat ini pihaknya juga masih tetap mengantisipasi untuk pembuatan posko lebaran, pemeriksaan kendaraan yang biasa dilakukan.

“Pemeriksaan kendaraan ini juga sama seperti tahun sebelumnya. Nanti akan dicek bersama pihak terkait. Bukan darat saja tapi juga angkutan sungai dan laut juga,” ujarnya.

Kurniawan mengatakan, untuk posko mudik ada sebanyak enam di Kota Palembang yang diletakkan di beberapa titik seperti di terminal.

“Ada dua posko di terminal, dekat bundaran air mancur, dan beberapa titik rawan kemacetan lainnya,” jelasnya.

Pihaknya juga menyiapkan tiga mobil derek untuk mengantisipasi kendaraan yang mogok. “Kalau kita ini sifatnya hanya membantu karena lintasan jalur mudik ini fokus di tol, lintas timur, lintas tengah,” ujarnya.

Untuk personel pihaknya mengaku hampir mengerahkan seluruhnya yakni sebanyak 260 an. “Personel kita standby untuk mengatur kelancaran lalu lintas di dalam kota Palembang mulai H-7 sampai H+7,” jelasnya.
(iya)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.