Dishub Kota Palembang Tertibkan APK di Angkot

PALEMBANG,koranindonesia.id- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang bakal menertibkan alat praga kampanye (APK) yang terpasang di angkutan kota (Angkot) dalam Palembang. Karena dianggap telah menyalahi aturan.

Kepala Dishub Kota Palembang, Kurniawan menjelaskan, pemasangan APK di Angkot, adalah bentuk pelanggaran yang sudah ditetapkan KPU.

” Sering kita lihat stiker calon walikota dan wakil walikota serta pasangan calon gubernur terpasang di depan atau di belakang Angkot, itu seharusnya tidak boleh dan itu harus kosong,” jelasnya saat dijumpai Rumah Dinas Walikota Palembang, kemarin.

Dijelaskannya untuk menertibkan stiker itu pihaknya akan bekerjasama dengan Panwaslu, sebagai lembaga yang  berwenang dalam penindakan APK.

Bagi angkutan umum yang kedapatan memasang atribut kampanye, Dishub Kota Palembang tidak segan-segan untuk melepaskannya.

“Kita terus melakukan penertiban, kalau memang kedapatan saat penertiban maka akan kita lepas, dan jika mereka masih tetap memasangnya kembali dan bandel maka kita cabut izin operasi,” pungkasnya. (win)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.