Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Dishub DKI Hanya Berlakukan Terminal Bus Pulogebang Selama Mudik Lebaran

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta hanya akan mengoperasikan satu terminal bus angkutan antar kota antar provinsi (AKAP) yaitu Terminal Pulogebang, selama periode larangan mudik lebaran yang ditetapkan pemerintah mulai tanggal 6 sampai 17 Mei.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, kepada wartawan, Jumat (9/4), sementara untuk Terminal lainnya seperti Kampung Rambutan, Kalideres dan Tanjung Priok akan dilakukan pelarangan operasional.

Selain menutup sejumlah akses terminal bus AKAP, Dishub DKI kembali memberlakukan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) yang akan disesuaikan dengan mekanisme yang diatur Satgas Covid-19.

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu menyebut ada tiga kategori kelompok yang wajib menyertakan SIKM.
“Pertama bagi institusi pemerintah tentu harus dilengkapi surat izin jalan dari minimal eselon 2, selanjutnya bagi petugas maupun karyawan perusahaan juga dilengkapi surat jalan dari direktur perusahaan yang bersangkutan,” kata Syafrin.

Sementara dari masyarakat atau pun dari pekerjaan non formal harus dilengkapi dengan izin keluar masuk dari Kelurahan. (Red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.