Banner sumsel

Disdukcapil Palembang Buka Pelayanan Perekaman e-KTP dan Akte di PTC Mall

PALEMBANG,koranindonesia.Id –Guna  menyukseskan program Palembang EMAS 2018 yang mengedepankan pelayanan terhadap masyarakat, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang melakukan pelayanan dengan sistem jemput bola.

Kasi Pendataan Penduduk Disdikcapil Kota Palembang, Kumala Sari, mengatakan, pelayanan dengan sistem jemput bola ini telah mereka lakukan sejak tiga tahun silam. Di mana pihaknya melakukan pendataan pembuatan akte kelahiran dan kematian serta perekaman perdana data e-KTP dari kantor-kantor kelurahan, kecamatan, sekolah-sekolah, rumah sakit bersalin hingga mall-mall di Kota Palembang.

“Ini untuk perekaman e-KTP yang belum pernah merekam, kemudian pelayanan pembuatan akte kelahrian dan kematian. Semuanya gratis. Prosesnya sama seperti biasa, penerbitan tujuh hari kerja sesuai dengan SOP,” katanya disela pelayanan perekaman e-KTP di PTC Mall, Senin (12/11/2018).

Senada, Kasi Kelahiran Disdukcapil Kota Palembang, Sarah menambahkan, ini adalah hari pertama pihaknya membuka stand di PTC Mall yang rencananya melakukan pelayanan selama tujuh hari  hingga 22 November 2018 dari pukul 10.00 – 21.00 WIB.

“Untuk membuka stand di mall itu kita buka dua kali setahun. Dan kita akan buka juga pada hari Sabtu-Minggu. Jadi intinya kota jemput bola,” imbuhnya senada.

Untuk pelayanan pembuatan akte, lanjut dia, yang diutamakan adalah masyarakat usia 0-18 tahun. Dan pihaknya telah melampaui target secara nasional dalam pelayanan pembuatan akte kelahiran.

“Secara nasional target pembuatan akte sebesar 85 persen dan kita sudah mencapai 90 an persen untuk pembuatan akte 0-18 tahun,” pungkasnya. (Sen)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.