Disdukcapil Banyuasin Bagikan 2001 KTP Elektronik

BANYUASIN, koranindonesia.id – Dinas Kependudukan  dan Catatan Sipil (Disdukcapil)  Banyuasin membagikan 2001 lembar KTP elektronik (e-KTP) kepada warga di dua kecamatan. Penyerahan e-KTP ini dilakukan secara simbolis oleh Kadisdukcapil Banyuasin, Saukani.

Adapun rincian e-KTP yang dibagikan, untuk Kecamatan Pulau Rimau 983 lembar diserahkan melalui Sekcam Pulau Rimau, Sumito dan untuk Kecamatan Banyuasin III 1.018 lembar diterima camat langsung.

Saukani dalam keterangan via WhatsApp, Rabu (11/04/2018) menjelaskan masalah e-KTP ini tidak bisa disepelekan, karena merupakan kebutuhan utama warga untuk mengurus berbagai keperluan, seperti BPJS dan membuka rekening di bank. “Saat ini, Kabupaten Banyuasin tidak ada masalah dengan blanko, semua sudah bisa kita cetak,” jelas Saukani.

Saukani meminta KTP yang sudah diserahkan kepada camat itu, agar segera dibagikan kepada masyarakat secepatnya. “Kami perlu melibatkan camat, lurah dan kades untuk mempermudah pengiriman KTP-el ke warga” katanya.

Upaya itu dilakukan sebagai salah satu bentuk inovasi Disdukcapil dalam rangka pemenuhan dokumen kependudukan  masyarakat. Diakuinya, pihaknya mengejar target Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil bukan hanya untuk Pilkada serentak 2018, namun untuk pelaksanaan Pilpres dan Pileg tahun 2019.

“Bagi masyarakat yang belum memiliki KTP-el agar segera melakukan perekaman. Bisa dilakukan di Kantor Dinas Dukcapil di Pangkalan Balai atau di kantor camat masing-masing,” pungkas Saukani. (wal)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.