Banner sumsel

Disdik Larang Perpisahan Siswa Diadakan di Hotel

PALEMBANG, koranindonesia.id – Sudah menjadi agenda tahunan usai pelaksanaan ujian nasional (UN) setiap sekolah dari tingkat dasar hingga menengah atas dan sederajat melangsungkan acara perpisahan  siswanya yang akan melangkah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Tak ayal, ada beberapa sekolah yang merencanakan untuk mengadakan perpisahan tersebut di luar sekolah baik di gedung serba guna hingga menyewa ballroom hotel untuk perayaannya. Oleh sebab itu Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang telah mengedarkan surat pemberitahuan bahwa tidak dibenarkan mengadakan perpisahan di hotel.

Kepala Disdik Kota Palembang Ahmad Zulinto menegaskan, sebaiknya sekolah mengadakan acara perpisahan di lingkungan sekolah saja, jangan sampai memberatkan orangtua siswa dengan mengadakan acara perpisahan di hotel dan lain sebagainya.

“Saya yakin bahwa sekolah menengah pertama negeri (SMPN) di Palembang tidak ada yang mengadakan perpisahan di hotel, karena harus berkoordinator langsung ke  Disdik,” katanya, Jumat (27/4/2018).

Untuk pemberitahuannya sendiri, kata dia, pihaknya telah mengedarkan surat edaran kepada setiap sekolah negeri khususnya SD dan SMP di Kota Palembang untuk tidak mengadakan acara perpisahan di hotel terlebih lagi memberatkan orangtua siswa.

“Kita sudah edarkan surat pemberitahuan kepada seluruh SMP bahwa tidak dibenarkan perpisahan di hotel mewah, jangan sampai perpisahan ini memberatkan siswa yang tidak mampu, karena mereka tersebut akan melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi,” katanya. (Sen)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.