Banner sumsel

Dirjen Sumber Daya Iptek dan Dikti Kemenristekdikti  Raih Penghargaan dari I4

 

JAKARTA,koranindonesia.id- Direktur Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Ali Ghufron Mukti meraih penghargaan dari Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional (I4).

Ketua I4, Prof Deden Rukmana mengatakan
I4 memberikan penghargaan ini, atas dedikasinya dalam pengembangan organisasi I4. Penghargaan ini diberikan atas visi besarnya melalui Simposium Cendikia Kelas Dunia (SCKD) hingga mampu merangkul para ilmuwan diaspora. Dikatakannya penghargaan tersebut diberikan pada saat gala dinner SCKD.

“Ghufron berhasil merangkul para ilmuwan Indonesia yang berkiprah di luar negeri sejak menjabat,” ungkapnya kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (20/08/2019).

Dijelaskannya saat ini pun, program SCKD menjadi rumah bagi ilmuwan diaspora dalam memberikan sumbangsih untuk mewujudkan Indonesia dengan SDM yang unggul. Dipaparkannya SCKD merupakan rumah bagi ilmuwan diaspora. Kita bersinergi dan berbagi untuk menjadikan bangsa kita lebih maju lagi.

“Penghargaan yang diberikan I4 bertepatan pada peringatan hari jadi I4 yang ke-10. I4 merupakan ikatan para ilmuwan asal Indonesia di luar negeri,” terangnya.

Sementara itu, Dirjen Ghufron mengucapkan terima kasih kepada I4 atas penghargaan yang diberikan. Ghufron mengaku kaget dengan penghargaan itu. Bahkan dirinya tidak pernah menyangka I4 memberikan penghargaan tersebut.

“Saya ucapkan banyak terimakasih, ini adalah penghargaan yang saya terima tidak saya duga-duga sebekumnya,” tandasnya.

Kemenristekdikti mengundang ilmuwan diaspora untuk berkolaborasi dengan ilmuwan dan akademisi perguruan tinggi di Indonesia melalui SCKD. Melalui forum itu, para ilmuwan diaspora diajak untuk bekerja sama membangun bangsa.

Sebanyak 52 ilmuwan diaspora dari sejumlah perguruan tinggi luar negeri dari 15 negara hadir pada program SKCD 2019. SKCD diselenggarakan pada 19 Agustus hingga 25 Agustus. (erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.