Banner sumsel

Direnovasi, 12 Tahanan Polres Linggau Dipindahkan ke Lapas dan Polsek Timur

LUBUKLINGGAU, koranindonesia.id – Sel Polres Lubuklinggau direnovasi, 12 tahanan terpaksa dipindahkan, dua diantaranya ke Polsek Lubuklinggau Timur dan 10 lagi dipindahkan ke Lapas Narkotika Klas IIA Muara Beliti.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar mengatakan tahanan yang berada di Polres Lubuklinggau pada  Kamis (5/4/2018) sebanyak 18 orang dan yang dititipkan sebanyak 12 orang.

“Dilakukannya pemindahan tahanan ini terkait masalah keamanan, karena saat ini kami sedang memperbaiki ruang tahanan agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan. Ruangan lainnya yang juga direnovasi adalah ruangan Unit Reskrim,”ujar Sunandar, Jumat (6/4/2018).

Lanjutkan, sedangkan untuk dua orang tahanan dengan perkara pidana umum akan dititipkan di Polsek Lubuklinggau Timur, sedangkan 10 orang lainnya kasus narkoba kita dipindahkan ke Lapas Narkotika Klas IIA di Muara Beliti.

“Kebetulan tadi saya melepas langsung pemindahan ke 10 tahanan narkoba. Bahkan tadi, sebelum mereka naik ke mobil saya berpesan kepada mereka agar menjalani proses untuk merubah diri agar menjadi lebih baik lagi. Sebab rata-rata usiA tahanan itu masih cukup muda dan jalan hidupnya masih sangat panjang ,”jelasnya.

Selain berpesan kepada seluruh para tahanan. Kapolres AKBP Sunandar juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Lubuklinggau agar jangan pernah mencoba-coba menggunakan narkoba, sebab memakai narkoba tentunya ada dan banyak dampaknya.

“Secara garis besarnya ada tiga dampak dari memakai narkoba, pertama fisik, pisikis dan ketiga lingkungan sosial. Nah, yang ke tiga diantaranya gangguan mental, anti-sosial dan asusila, dikucilkan oleh lingkungan. Merepotkan dan menjadi beban keluarga. Serta pendidikan menjadi terganggu dan masa depan akan suram,”tandasnya. (san)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.