Banner sumsel

Diperiksa Polisi Atas Kasus People Power, Ustadz Ansufri Bilang Begini

JAKARTA,koranindonesia.id- Ustadz Ansufri Idrus Sambo memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya terkait seruan ‘people power’ tersangka Eggi Sudjana.

Ustadz Sambo tiba di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, pukul 10.22 WIB. Ia ditemani oleh kuasa hukumnya, Hendarsam. Namun saat diminta konfirmasi terkait pemeriksaannya, dia belum memberikan keterangan.

“Nanti-nanti ya kita aja belum tahu acara ceritanya mau di wawancara,” ungkapnya kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (27/05/2019).

Ustadz Sambo mengakui tidak ada persiapan khusus untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi hari ini. Namun sebagai warga negara yang patuh hukum dirinya harus patuh dengan pemanggilan.

“Ya persiapannya berdoa aja yang banyak, meski tidak paham persis atas pemanggilan terhadap dirinya,” terangnya.

Sambo juga tidak membawa barang bukti apapun dalam pemeriksaanya ini. Namun dirinya mengetahui diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Eggi Sudjana.

Sebelumnya Ustadz Sambo pernah dipanggil polisi, namun tidak hadir.Eggi sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka dugaan makar setelah ucapan ‘people power’ di depan rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, 17 April 2019. Ia ditahan di Polda Metro Jaya sejak Selasa (14/05/2019) pagi.

“Intinya saya berdoa saja mudah-mudahan apa yang dipertanyakan penyidik bisa saya jawab,” tandasnya. (erw)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.