Banner sumsel

Diperiksa Polda Metro Jaya, Eggi Diberi Surat Penangkapan, Pitra : Ini Aneh

JAKARTA,koranindonesia.id- Eggi Sudjana mendapat surat penangkapan dari penyidik saat sedang menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya sehingga Eggi tidak boleh meninggalkan Polda Metro Jaya selama 1 x 24 jam terhitung sejak hari ini.

Pengacara Eggi Sudjana, Pitra Romadoni mengatakan penangkapan kliennya itu sangat aneh. Saat ini kliennya (Eggi) belum diperbolehkan pulang sejak diberi surat penangkapan oleh petugas kepolisian. Dikatakannya surat penangkapan Eggi itu tertuang pada nomor surat B/7608/V/RES.1.24/2019/Ditreskrimum dan dikeluarkan pukul 05.30 WIB.

“Jadi selama 1 x 24 jam Eggi tidak diperbolehkan meninggalkan Polda Metro Jaya,” ungkapnya kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (14/05/2019).

Atas dikeluarkannya surat penahanan itu saat Eggi sedang diperiksa, menurut Pitra, hal itu sangat janggal. Eggi sendiri disebutnya tidak akan melarikan diri jadi tidak perlu penyidik menangkap Eggi saat sedang diperiksa. Diakuinya terhadap hal ini, sangat janggal dan aneh sekali karena masa penangkapan di ruangan penyidik.

“Kalau yang namanya penangkapan kan biasanya di luar dari pada ruang penyidik. Ini nggak ada yang mau lari, dia kooperatif, dia tidak pernah menghindar dari pernyataan-pernyataan penyidik,” terangnya.

Eggi sendiri disebutnya merasa sedang dikriminalisasi. Pitra kemudian membacakan surat dari Eggi Sudjana yang dibacakan untuk awak media.

“Aneh makarnya tidak ada tapi tersangkanya sudah ada dan ditangkap, tertanda Eggi Sudjana,” tegasnya.

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat diminta keterangan mengatakan belum mengetahui terkait surat penangkapan itu. Namun dirinya mengatakan akan mencek dulu kebenarannya.

“Saya cek dulu ya, sebab belum saya tahu kebenarannya. Tapi semua keputusan kita serahkan kepada pihak penyidik,” kata tandasnya. (erw)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.