Banner Pemprov 2020
Banner september

Dino Patti Djalal Sindir Pernyataan Mahfud MD Soal Kebakaran Gedung Kejagung

JAKARTA, koranindonesia.id – Penggagas Kongres Diaspora Indonesia dan Jaringan Penggagas Indonesia Diaspora Dino Patti Djalal ikut berkomentar terkait insinden kebakaran hebat yang melanda kantor Kejaksaan Agung pada Sabtu (22/8/2020) malam.

Menurut Dino, pemerintah harus perhitungkan faktor kesengajaan atau sabotase dalam kasus penyebab kebakaran di kantor Kejagung.

“Re fire big office Kejagung, Government, as SOP (standard operating procedure), harus selalu perhitungkan faktor kesengajaan / sabotase, betapapun kecil kemungkinannya ,” kicau Dino menggunakan akun Twitter @dinopattidjalal, Minggu (23/8/2020).

Dino juga menyindir pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD. Di mana Mahfud menyebut semua dokumen perkara yang mendukung Kejagung aman. Menurut Dino, seharusnya itu tidak diutarakan sebelum pemerintah melakukan penyelidikan.

“Jangan terlalu cepat nyatakan” semua berkas perkara aman “. Selidiki dulu, baru bicara, ” tukasnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD meminta publik agar tidak berspekulasi terlalu jauh terkait penyebab kebakaran yang melanda gedung Kejaksaan Agung pada Sabtu (22/8/2020) malam.

Kata Mahfud, semua dokumen perkara aman dan penanganan perkara yang dilakukan Kejagung RI tidak akan terganggu.

“Terkait kebakaran di gedung Kejagung, dapat diinfokan bahwa dokumen perkara aman sehingga kelanjutan penanganan perkara takkan terlalu terganggu. Yang terbakar adalah ruang intelijen dan ruang SDM. Saya sudah bicara langsung dengan Jaksa Agung Pak ST Burhanuddin dan JAM Pidum Pak Fadhil Zumhana,” tulis Mahfud menggunakan akun Twitter @mohmahfudmd, Minggu (23/8/2020).

Selain itu, Mahfud memastikan tahanan Kejagung aman. Dia menyebut api tidak sampai melalap Rutan Kejagung.

“Spekulasi juga tidak perlu terlalu jauh dikembangkan. Gedung tahanan untuk para tersangka yang berada di Kejaksaan Agung juga ada di bagian lain yang tidak terjangkau oleh api. Gedung tahanan ada di belakang gedung yang agak jauh dari kobaran api. Pengamanan sudah diperketat,” ujar Mahfud .

Peristiwa kebakaran dilaporkan terjadi Sabtu malam (22/8), pukul 19.10 WIB. Api berasal dari lantai enam gedung utama Kantor Kopr Adhyaksa tersebut, lalu menjalar ke lantai 5, 4, 3, 2, dan 1.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.