Banner sumsel

Dinas PMD Lahat Gelar Rakoor Terkait Penggunaan  Dana Desa

LAHAT, Koranindonesia.id– Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) mengelar rapat koordinasi  akbar guna  memperkuat sinergi dalam Pencegahan, Pengawasan, dan Penanganan masalah Penggunaan Dana Desa (B3MD) di Geduang SKB, Rabu (25/4/2018).

Kepala Dinas PMD Fauzan Khoiri dalam sambutannya   mengatakan baik buruknya pembangunan desa dipengaruhi beberapa elemen antara lain, Kepala Desa, Operator Bendahara Desa , Tenaga Ahli, Perangkat Desa dan Pendamping Lokal Desa.

“Oleh karena itu mari bersinergi dalam pembangunan desa dan kegiatan rakoor ini dapat menjadi langkah dalam evaluasi kegiatan pembangunan desa sehingga ke depannya dapat mewujudkan desa yang Sejahtera dan Mandiri,”harap Fauzan.

Ditambahkan Fauzan, ada lima  prinsip  yang harus diperhatikan dalam pembangunan desa, yaitu menghargai leadership kepemimpinan Kepala Desa,  komitmen bersama – sama dalam membangun desa, adanya sinergi, fakta dan teknologi harus digunakan, dan bergerak untuk mewujudkan pembangunan desa yang lebih baik.

Ketua pelaksanaan kegiatan Handoko selaku Tenaga Ahli Kabupaten Lahat dalam Laporannya menyampaikan bahwa peserta yang ikut dalam rakor ini terdiri dari Tenaga Ahli (TA) berjumlah 6 Orang, Perangkat Desa (PD) 56 Orang dan Pendamping Lokal Desa (PLD)  97 Orang.

“Kegiatan rapat koordinasi ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dalam Pencegahan, Pengawasan, dan Penanganan masalah Penggunaan Dana Desa.” Jelasnya
Rakoor ini juga hadir Kejaksaan Negeri, Polres , BAPPEDA dan Inspektorat Kabupaten Lahat. (Nur)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.