Banner sumsel

Dimulai Besok, Ikuti Audisi KDI 2018 dI Kota Palembang

PALEMBANG, koranindonesia.id – Ajang pencarian bakat penyanyi dangdut terbesar di tanah air, Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 kembali hadir di MNC TV. Ajang ini semakin mengukuhkan MNC TV sebagai “Rumah Musik Dangdut” di belantika musik dangdut tanah air.

Dalam press release yang digelar di Hotel Max One, Jalan R Soekamto, Palembang, Jum’at (29/6/2018) menyebutkan, Kota Palembang  terpilih menjadi  salah satu dari  8 kota besar untuk mencari bakat-bakat bintang dangdut berkualitas yang akan digelar pada Sabtu, 30 Juni – 1 Juli 2018 di Dermaga Convention Centre, Palembang.

Dept Head MNC TV Wiliam  Gustafirin mengatakan, audisi KDI ini merupakan program lama dari MNC TV  sejak 2004 hingga sekarang. Untuk audisi kali ini pihaknya, akan menitikberatkan pada multitalenta serta full vacation peserta dan semua calon peserta audisi akan melewati tiga tahapan yaitu, Pra Audisi,  Audisi, dan Audisi Final yang akan menentukan apakah peserta audisi akan mendapatkan tiket calon bintang.

Selain di Palembang MNC TV juga menggelar audisi serupa di Surabaya (30 juni – 1 juli), Banjarmasin dan Bandung (7 -8 juli), serta Jakarta (14 -15 Juli). Setelah proses audisi di 8 kota besar, 45 kontestan kembali disaring dan bertemu di Jakarta dalam Gerbang KDI

“Target peserta untuk di Palembang sendiri ada 1.500 pendaftar, dan saat ini sudah ada sekitar 700 orang calon pendaftar. Kami optimistis target peserta audisi itu bisa terealisasi, pendaftaran akan kita buka besok Sabtu, (30/6/2018) mulai pukul 8.00 – 16.00 WIB. Formulir pendaftaran dapat diambil secara gratis di Dermaga Convention Centre atau di Radio yang telah bekerjasama dengan audisi ini,” paparnya.

Ditambahkannya, pihaknya juga menargetkan sekitar 800 pendaftar per harinya, selanjutnya dari hasil seleksi yang diakan besok hingga Minggu (1/7/2018) itu, peserta akan bertemu dengan juri artis dan proses pendaftaran tetap di buka.

“Adapun yang akan menjadi juri di Kota Palembang adalah Iis Dahlia, Beniqno dan Siti KDI serta host Anwar Sanjaya yang akan menyemarakkan audisi di Kota Palembang. Total hadiah yang akan diraih oleh pemenang audisi KDI 2018 kali ini senilai Rp1 miliar, berbentuk mobil atau uang,” bebernya pula.

Sementara itu, Juri Audisi KDI 2018  Bang Saad menuturkan, juri terkadang harus tidak meloloskan calon peserta yang berbakat.  “Karena yang kita lihat bukan hanya suara bagus saja. Tapi juga yang memiliki talenta di berbagai jenis musik seperti rock, melayu dan lainnya,” ucapnya.

Alumni KDI 2015 Yogi menuturkan,  sebagai salah satu jebolan ajang pencarian bakat penyanyi dangdut KDI dirinya dituntut beretika dengan baik.  Mampu me-maintenance kerjasama dengan pihak-pihak lain. Karena, setelah KDI akan masuk SMN manajemen. “Kita diarahkan untuk multi talenta,” ucapnya.

Alumni KDI 2015 Mario menambahkan, selepas dari KDI akan dikontrak dan bisa terus berkarya di dunia musik. “Dulu saya menyanyi pop.  Tapi di KDI diajarkan dangdut dengan banyak teknik. Ikut KDI membuka pola pikir menjadi lebih luas.  Musik itu tidak hanya menyanyi tapi juga harus bisa menulis lagu,” pungkasnya.(win)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.