Banner sumsel

Dilarang Dipasang di Jalan Protokol, Ratusan APK – APS Ditertibkan

PALEMBANG, koranindonesia.id – Ratusan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Alat Peraga Sosialisasi (APS) yang banyak terpasang di jalan protokol di Kota Palembang segera ditertibkan, karena dinilai mengganggu tatanan kota. Penertiban akan dilakukan pada, Senin (19/11) mendatang.

Kepala Dinas (Kadis) Pol PP Kota Palembang, Alex Fernandus mengatakan, ada ratusan APK dan APS yang dipasang oleh peserta pemilu atau calon anggota legislatif (caleg) di beberapa titik Kota Palembang yang dinilai sudah merusak tatanan kota.

“Nanti mulai kumpulnya di Kantor Camat Ilir Timur (IT) I, pada Senin (19/11) malam. Sekira pukul 19.30 WIB mulai apelnya dan mulai menertibkannya pada pukul 20.00 WIB,” katanya, usai rapat pemantapan apel di Ruang Rapat II Setda Kota Palembang, Jumat (16/11/2018).

Alex mengatakan, ada 26 jalur protokol yang akan ditertibkan mulai dari jalur-jalur protokol seperti di Jalan Sudirman, Jalan R Sukamto, Jalan Basuki Rahmad dan sebagainya. “Akan kami bagi lima zona terpadu. Selain itu di jembatan penyeberangan, taman-taman kota juga,” paparnya.

Pada saat penertiban nanti pihaknya akan menurunkan 350 personel gabungan yang telah disebutkan di atas. “Kalau dari anggota kami sekira 300 personel akan diturunkan,” imbuhnya.

APK dan APS yang akan ditertibkan nanti ini berbentuk poster, banner, spanduk, baliho dan materi yang tidak sesuai dengan peraturan akan dicopot.

“Untuk peserta pemilu secara proaktif melepas sendiri baliho, banner, poster di tempat-tempat umum atau jalur jalur protokol tolong dilepas sekarang kalau tidak terpaksa kami lepas,” sebutnya.

Tim gabungan itu terdiri dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan dinas-dinas terkait seperti Dinas Kebersihan Kota (DKK) Palembang.

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PERA & KP) Palembang, dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) Palembang, Dinas Pendapatan Daerah Palembang, perizinan terpadu dan lainnya ini akan bergabung menertibkan APK dan APS liar ini.

(iya)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.