Dikenali dari Warna Rambut, Buronan Jambret Disergap Saat Hendak Beraksi Lagi

 

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Satria Bagaskara alias Bagas (19) tak bisa mengelak setelah korban yang pernah menjadi sasarannya di samping pabrik gelas, Jalan PHDM IX, Kecamatan Kalidoni Palembang sekitar lima bulan lalu mengenali dari warna rambut pelaku yang pirang.

Dalam aksi jambret yang terjadi pada 21 April silam, tersangka menggasak satu unit ponsel milik korban Satrio ketika sedang berdiri di pinggir jalan sambil memegang ponsel dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Kalidoni Palembang.

Hingga akhirnya, pelaku yang sempat kabur dan bekerja di Jakarta selama empat bulan pasca melakukan aksi jambret tersebut diamankan petugas saat diduga hendak mengulangi aksi kejahatan yang sama di Jalan Mayor Zen, Kecamatan Kalidoni.

Saat diamankan di Polsek Kalidoni Palembang, bapak satu anak berambut pirang ini mengakui perbuatan tersebut dan setelah kejadian ia langsung kabur ke Jakarta, serta selama empat bulan sempat bekerja di bengkel las.

“HP itu aku jual di konter seharga Rp750 ribu, uangnya saya pakai untuk beli susu anak. Karena saat itu saya sama sekali sedang tidak ada uang,” ucap Bagas saat diamankan di Polsek Kalidoni Palembang, Kamis (21/11/2019).

Dirinya mengaku baru satu bulan kembali ke Palembang dan langsung diamankan aparat kepolisian. “Duit hasil jual HP itu Cuma untuk beli susu, bukan buat pergi ke Jakarta,” tuturnya.

Sementara itu, Kapoksek Kalidoni Palembang AKP Irene didampingi Kanit Reskrim Ipda Heriyanto mengatakan tersangka yang juga pernah dihukum atas kasus jambret tersebut ditangkap diduga saat hendak melakukan aksi yang sama.

“Tersangka ini merupakan residivis dengan kasus yang sama. Untuk modus,tersangka mendekati korban dan langsung merampas ponsel dari tangan korban, lalu melarikan diri,” tandasnya. (sup)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.