Banner sumsel

Dijadikan Tersangka Pencemaran Nama Baik, Ahmad Dhani Dicekal ke Luar Negeri

JAKARTA,koranindonesia.Id-Untuk mempercepat proses penyidikan Ahmad Dhani, polisi mencegah pentolan Dewa 19 ini berpergian ke luar negeri pasca ditetapkan sebagai tersangka atas tuduhan pencemaran nama baik.

Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya telah mengeluarkan surat dari kepolisian dalam pencekalan Ahmad Dhani berpergian keluar negeri. Pencekalan yang dilakukan itu didasari oleh pertimbangan penyidik Polda Jawa Timur (Jatim).

“Kalau nanti tidak dicekal keluar negeri, penyidikan Ahmad Dhani akan tambah lama prosesnya. ungkapnya, di Jakarta, Minggu (21/10/2018)

Dengan demikian, ditambahkan Dedi Prasetyo pihaknya telah bekerjasama dengan pihak imigrasi dan bandara dalam pencekalan ini. Sehingga apabila Ahmad Dhani ingin berpergian keluar negeri akan dihadang dan dilaporkan kepada kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan sementara.

“Pencekalan ini buntut, tidak hadirnya pemanggilan pertama oleh Jawa Timur terhadap tersangka Ahmad Dhani, jadi kami lakukan pencekalan ini, tujuannya agar penyidikan dilakukan dengan cepat,” terangnya.

Sebelum dilakukan pencekalan, Polda Jawa Timur telah mengirimkan surat permohonan pencekalan terhadap Ahmad Dhani ke Kanwil Imigrasi Surabaya. Permohonan tersebut berkaitan kasus pencemaran nama baik yang dilakukan musisi tersebut. (Erw)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.