Banner Pemprov Agustus

Didukung Langkah Kapolri Tertibkan Plat RF

JAKARTA, koranindonesia.id – Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman mendukung langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit untuk menertibkan plat ‘RF’ yang akrab dengan kendaraan dinas bermotor para pejabat. Habiburokhman menduga plat tersebut banyak disalahgunakan untuk kepentingan non dinas.

 

“Kami setuju sekali dengan penertiban plat ‘RF’ tersebut. Kami duga banyak pelat tersebut kerap disalahgunakan untuk kepentingan non dinas,” kata Habiburokhman kepada wartawan, Selasa (1/11/2022).

 

Politisi Partai Gerindra ini mengaku mendapat laporan plat ‘RF’ digunakan oleh pihak-pihak yang tidak berhak. Pihaknya menyebut mereka juga bertingkah arogan di jalan. “Bahkan kami mendapat info banyak orang yang sebenarnya tidak berhak justru menggunakan plat tersebut dan bersikap arogan di jalan,” ujarnya.

 

Oleh sebab itu, Habiburokhman mengapresiasi langkah-langkah inovatif Kapolri tersebut dalam membenahi institusi Polri. “Kami apresiasi, tiap hari ada saja langkah inovatif yang dilakukan Pak Kapolri untuk memperbaiki kinerja institusi,” katanya.

 

Diberitakan sebelumnya, Jenderal Sigit menunjukkan komitmennya dalam membenahi internal kepolisian buntut kasus-kasus yang membuat citra institusi ini turun drastis. Salah satu hal yang siap diperbaiki Jenderal Sigit ialah masalah pelat RF di jalan.

 

“Saya juga meyakini bahwa anggota semuanya memiliki semangat untuk itu, melakukan prestasi, melakukan yang baik karena ini memang bagian dari pertaruhan, memilih yang mana nih, memilih yang baik atau buruk dengan risiko,” kata Kapolri, baru-baru ini.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.