Banner sumsel

Diduga Lakukan Penipuan, Oknum Anggota DPRD Sumsel Dipolisikan

PALEMBANG, koranindonesia. Id – Oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel berinisial KM (45) dilaporkan ke Mapolresta Palembang oleh Yusparman (47) warga Jalan Lingkar Istana, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan IB I Palembang.

KM dilaporkan oleh pria yang keseharian sebagai aparatur.sipil negara (ASN) ini, diduga melakukan penipuan investasi lahan karet di Kabupaten Muaraenim yang mengakibatkan korban mengalami kerugian mencapai Rp201 juta.

Kepada petugas kepolisian Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, korban menceritakan kejadiannya berawal ketika ia berminat mengikuti investasi lahan kebun karet yang ditawarkan oleh terlapor, pada 2012 lalu.

Setelah dinyatakan kesepakatan, Yusparman menyerahkan uang sebesar Rp201 juta melalui mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Rumah Sakit Muhammad Huesin (RSMH) Palembang, untuk biaya pengolahan lahan di lokasi itu.

“Saya berikan uang kepada dia Pak, untuk biaya pengolahan lahan,” tuturnya memberikan keterangan kepada petugas SPKT Polresta Palembang.

Ia mengatakan, setelah melihat lahannya, ternyata tidak sesuai dengan perjanjian awal. Sehingga, korban membatalkan investasi dan meminta uangnya dikembalikan. “Dia minta waktu Pak. Tapi sampai sekarang uang saya belum dikembalikan,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Palembang Iptu Syamsul membenarkan pihaknya telah menerima laporan korban. “Sudah kita terima dan masih dalam proses penyelidikan, serta pemeriksaan saksi-saksi,” pungkasnya. (ard/yuyun).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.