Diduga Korsleting Listrik, Rumah Tidak Berpenghuni Terbakar

PALEMBANG, koranindonesia.id – Kebakaran kembali terjadi di pemukiman padat penduduk, kali terjadi di Jalan KH Azhari, Lorong Pangi, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang, Kamis (10/3) sekitar pukul 11.00 WIB.

Akibat kebakaran yang terjadi tersebut satu unit rumah ludes beserta dua unit motor bebek terkena dampak kebakaran yang terjadi.

Pemilik Rumah, Nurwanto (58) mengatakan, bahwa rumah yang terbakar sudah sejak lama tidak ditinggali dan merupakan warisan orang tuanya sehingga dijadikan tempat gudang serta menyimpan kendaraan motor miliknya.

“Rumah saya berada di sebelah rumah peninggalan orang tua, saat kejadian saya sedang nonton televisi dan tiba-tiba listrik mati, sehingga saya mengecek ke samping dan melihat api sudah membesar dari rumah peninggalan orang saya,” ujarnya.

Ia menduga peristiwa ini terjadi akibat konsleting listrik. “Saya menduga ini konsleting listrik karena listrik tiba-tiba mati sendiri dan ia melihat asal api dari saklar listrik yang ada di dalam rumah,” katanya.

Dirinya menjelaskan, bahwa dalam insiden ini tidak ada korban jiwa tapi dua unit motor jenis bebek terkena dampak kebakaran yang terjadi. “Tidak ada korban jiwa tapi hanya dua motor saja saya lihat terkena dampak kebakaran tersebut,” aku dia.

Sementara itu, Waka Pos Damkar SU I Palembang, Yanuar Efendi mengatakan, ada sekitar enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kebakaran yang terjadi.

“Dalam kebakaran ini kita menerjunkan tiga mobil, pos SU II dua unit dan satu unitnya lagi dari pos Merdeka,” jelasnya usai melakukan pendinginan bersama anggotanya di lokasi kebakaran.

Dirinya menjelaskan, bahwa kejadian terjadi sekitar pukul 11.00 WIB dan berhasil dipadamkan satu jam usai kejadian tersebut. “Dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa tapi kita melihat satu unit rumah hangus terbakar,” tutupnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.