Banner sumsel

Diduga Konsleting Listrik, 10 Rumah di Kertapati Dilahap Si Jago Merah

PALEMBANG, koranindonesia.id – Diduga akibat konsleting listrik yang terjadi dari salah satu rumah berlokasi di Jalan Yusuf Singadekane, RT 22, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati, Palembang, sedikitnya 10 rumah rata dengan tanah karena dilahap si jago merah.

Tak hanya rumah, tiga unit sepeda motor yang kebetulan berada di sekitar lokasi kebakaran juga turut hangus terbakar. Api dapat dikuasai setelah lima unit mobil pemadam kebakaran (damkar) diterjunkan ke lokasi. Petugas piket Polsek Kertapati, Ka SPKT, piket fungsi dan Tim Identifikasi Polrestabes Palembang, dipimpin Ipda Agus Wijaya langsung mengecek ke lokasi, dan melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), hari ini, Senin (29/4/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

(FOTO/FHY)

Menurut warga setempat, Indra (35) mengatakan, dirinya saat itu melihat asap tebal disertai api berasal dari rumah Lasmina (55). “Kebetulan saya melintas dilokasi, melihat rumah sudah terbakar. Lalu saya berteriak api-api, warga pun keluar dan mencoba memadamkan api. Memang disini, rumahnya berdekatan dan rata-rata terbuat dari kayu,” ungkap Indra, saat dimintai keterangan petugas piket Polsek Kertapati.

Sementara Kapolsek Kertapati, AKP Polin E A Pakpahan membenarkan adanya kejadian tersebut. “Begitu mendapat informasi, kita langsung ke TKP (Tempat Kejadian Perkara). Untuk sementara api diduga berasal dari konsleting listrik. Tidak ada korban jiwa, untuk kerugian materil masih dalam pendataan. Sedikitnya 10 rumah hangus terbakar. Dari lokasi kejadian, beberapa barang bukti sudah kita amankan untuk pengusutan lebih lanjut,” ujar Polin Pakpahan, saat dikonfirmasi di lokasi kejadian.

(fhy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.