Banner sumsel

Diduga Keracunan Makanan Berbuka Puasa, 35 Pelajar Dirujuk ke RSUD Bari

PALEMBANG, koranindonesia.id – Sedikitnya 35 siswa Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) Palembang, dievakuasi ke RSUD Bari Palembang, karena mengalami keracunan, setelah mengkonsumsi makanan berupa rujak mie saat buka puasa bersama di Asrama sekolah SONS, Rabu (22/5/2019).

Dampaknya puluhan pelajar ini mengalami diare, pusing dan muntah-muntah diduga keracunan setelah makan rujak mie saat buka puasa bareng yang digelar sekolah pada Senin (20/5) lalu. Salah satu atlet Voli, Fredi Saputra (16) saat dibincangi mengaku dirinya masih mual, pusing serta badan panas dingin setelah makan rujak mie.

“Dari makan rujak mie, saya mengalami mual, kepala pusing, badan panas dingin, terus muntah-muntah. Oleh keluarga saya barulah dibawa ke rumah sakit pada Selasa (kemarin),” ujar salah satu korban keracunan makanan.

Senada dikatakan Yaya (32), salah satu orang tua dari salah satu siswa atlet, mengakui sebelum dibawa ke rumah sakit, anaknya sempat diberi obat oleh pihak Asrama SONS.

“Anak aku Rendi, atlet dayung. Kata anak saya ketika dia terasa mual-mual dan pusing, mereka terlebih dahulu diberikan obat oleh pihak Asrama, tapi tidak sembuh, jadi Selasa siang dibawa kerumah sakit,” jelasnya.

Kepala Asrama SONS, Ma’at saat diwawancarai mengungkapkan, para atlet keracunan massal diduga setelah makan rujak mie dari salah satu catering. “Pihak catering sudah dihubungi oleh kepala sekolah. Kami duga keracunan massal ini oleh rujak mie yang dimakan saat berbuka puasa,” pungkasnya.
(fhy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.