Diduga Edarkan Ineks, Ketua RT Pasar Beliti Ditangkap

MUSI RAWAS, koranindonesia.id – Sebagai Ketua Rukun Tetangga (RT) sebagai perpanjangan tangan aparatur pemerintah di tingkat paling bawah, sudah seharusnya Ketua RT menjadi tauladan sekaligus sekaligus melayani warganya. Berbeda halnya dengan SI (55) Ketua RT Pasar Beliti, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas (Mura) yang justru menyambi sebagai pengedar narkoba jenis ekstasi (ineks).

SI berhasil diringkus Jajaran Sat Res Narkoba Polres Musi Rawas karena diduga terlibat dalam bisnis haram peredaran ineks pada Minggu, (29/4/2018) sekira jam 16.00 WIB. Tersangka ditangkap berdasarkan Laporan Polisi  Nomor : LP/A-  62 /IV/2018/Sumsel/Res Mura, tertanggal 29 April 2018.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Mura AKBP Sunandar melalui Kasat Narkoba Polres Mura Iptu Suryadi mengatakan, anggota Sat Res Narkoba Polres Mura melakukan penggrebakan di salah satu rumah warga di Pasar Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura.

Saat dilakukan penggrebekan itulah, didapati seorang laki-laki yang bernama SI yang tengah berada di dalam rumah tersebut, yang belakangan diketahui tersangka SI merupakan Ketua RT di Pasar Beliti, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura.

“Hasilnya, anggota kami menemukan satu kotak kaleng yang berisi pil ekstasi, dan satu bungkus plastik diduga berisi pecahan pil ekstasi, yang saat ditemukan berada ditumpukan batu tidak jauh dari rumah tersangka,” kata Iptu Suryadi, Senin (30/4/2018).

Ditambahkannya, dari pengakuan tersangka SI diketahui, bahwa barang yang diduga pil ekstasi di dalam kaleng dan satu bungkus plastik berisi bubuk pil ekstasi tersebut benar miliknya. Kemudian, tersangka langsung dibawa ke Mapolres Mura untuk dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut.

Lebih lanjut diterangkan Kasat, dari  tangan tersangka pihaknya berhasil menyita barang bukti yang diduga narkoba dengan berat bruto 2,45 gram. Ini menurut Kasat menguatkan dugaan, bahwa tersangka merupakan salah satu pengedar narkoba yang kerap beraksi di wilayah hukum Polres Mura.(san)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.