Banner sumsel

Diduga Dirampok, Sopir Travel Asal Jambi Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai

BABAT SUPAT, koranindonesia.id – Warga Desa Seratus Lapan, Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mendadak heboh, setelah menemukan sesosok mayat mengapung di sungai, Selasa (16/10/2018).

Belakangan diketahui, ternyata korban merupakan sopir travel asal Jambi, bernama Bariman (50) warga Jalan Lingkar Barat, Desa Bagan Pete, Kecamatan Alam Barajo, Jambi, yang diduga tewas karena menjadi korban perampokan.

Terungkapnya identitas korban, setelah anaknya tiba di RSUD Sekayu, Muba. Setelah dicocokan ciri-ciri fisik dan pakaian yang dikenakan korban terakhir, ternyata ditemukan luka lebam di kening dan jeratan tali di lehernya.

Kejadian berawal saat korban menerima panggilan telepon dari seseorang, yang minta diantarkan ke Bayung Lincir, Muba, dengan menggunakan mobil Daihatsu Sigra, warna silver milik korban.

Namun anehnya, ketika keluarga korban mencoba menghubungi pada Sabtu (13/10) sekitar pukul 17.00 WIB lalu, ponsel korban tidak aktif. Keesokan harinya, keluarga korban kembali menghubungi ponsel, namun dijawab orang lain, sembari mengatakan bahwa masih berada di kawasan Sungai Lilin, Muba.

Merasa ada yang aneh, keluarga korban memutuskan untuk melakukan pencarian, namun hasilnya nihil. Baru keesokan hari, mendapat kabar tentang penemuan mayat di lokasi. Namun, mobil, ponsel, uang dan surat penting tidak ada dilokasi.

Kasatreskim Polres Muba, AKP Kiemas Muhammad Syawaluddin mengungkapkan, kasus ini masih dalam proses penyelidikan dengan koordinasi pihak Polda Jambi. Dugaan sementara, korban tewas karena aksi perampokan.

“Mayatnya ditemukan kemarin sore. Dia adalah sopir travel asal Jambi dan pelakunya masih dalam penyilidikan. Dari sekitaran lokasi, turut kita sita, tali tambang warna hijau yang melekat di leher korban dan pakaian yang dikenakan. Mengenai lokasi eksekusi, kita belum tahu apakah di Jambi atau disini, namun yang pasti korban ditemukan mengambang di sungai. Dan kita akan proses lebih lanjut,” ungkap Kiemas.

(fhy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.