Diduga Bawa Kabur Motor Tetangga, Pasutri Diamankan

BANYUASIN, koranindonesia. Id – Pasangan suami-istri yakni Herwani alias Ketul (41) bersama Susmita (26) diamankan ke Polsek Betung, Banyuasin. Keduanya diduga melarikan motor milik Supri, tetangga di tempat mereka bekerja di Kecamatan Bayung Lincir, Kabupaten Musi Banyuasin.

Mereka ditangkap warga yang melakukan pencegatan di Simpang Tiga Betung, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Selasa (27/3) sekitar pukul 20.00, saat keduanya hendak pulang ke kampung halaman di Desa Petaling, Kabupaten Musi Banyuasin.

Saat ditemui Mapolsek Betung, Susmita mengaku tidak mengetahui motor yang dibawa suaminya itu hasil curian. “Benar Pak. Saya tidak tahu, kalau dia (suaminya) membawa motor itu tanpa bilang dengan Supri (pemilik),” ujar Susmita kepads petugas.

Ia menerangkan, kejadiannya berawal ketika anak terakhirnya selalu menangis di malam hari. Sehingga, ia memutuskan untuk pulang ke Desa Petaling dan meminta kepada Ketul agar mengantarkan Susmita bersama kedua anaknya.

Selepas makan siang, mereka berangkat dari Desa Reban Kumbang, Kecamatan Bayung Lincir, Kabupaten Musi Banyuasin. Belum tiba ke tempat yang dituju, mereka dihentikan oleh warga. “Kami dihentikan dan dibawa ke sini (Polsek Betung),” tutur Susmita.

Sementara itu, Ketul selalu memberikan ketarangan yang berbelit-belit ketika petugas memeriksanya. Sehingga hal itu, menyulitkannpetugas serta awak medis untuk mengorek informasi kronologis kejadian.

Kapolsek Betung AKP Naziruddin melalui Kanit Reskrim Iptu Hendri membenarkan pihaknya sudah menerima penyerah dua orang terduga pelaku pengelapan kendaraan roda dua berikut barang bukti motor Honda Revo dengan nopol BH 2072 MQ.

“Kami amankan terlebih dahulu, agar tehindar dari amukan massa. Untuk proses hukumnya akan kits limpahkan ke Polsek Bayung Lincir, Muba karena lokasi kejadian berada di wilayah sana,” pungkasnya. (ard/wal).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.