Diduga Bangun Sutet Tanpa Izin Pemilik Lahan, Kontraktor Dipolisikan

LAHAT, koranindonesia.id-Tak terima lahan miliknya di Kawasan Lahat Tengah, Kecamatan Lahat, dicaplok untuk pembangunan tapak tower sutet, Dodo Arman, melaporkan kontraktor pembangunan ke Mapolres Lahat.
Dodo mengaku, pembangunan tersebut tanpa izin darinya. Disisi lain, akibat pembangunan tersebut menyebabkan lahan miliknya rusak.

Dodo Arman menuturkan, kontraktor sutet telah membangun tiang sutet di lahannya berukuran 20×20 meter persegi di Lahat Tengah, tanpa sepengetahuan dirinya. Atas dasar itu, ia terpaksa membuat laporan polisi.
“Saya tidak pernah menjual tanah kepada kontraktor sutet. Saya juga tidak pernah mengizinkan kontraktor sutet membangun tiang sutet di lahan miliknya,” tegasnya, Sabtu (4/5/2019).

Ditambahkan Dodo, dirinya mempunyai dukomen lengkap berikut bukti foto atas kepemilikan tanah yang ia beli dengan warga setempat. Tak hanya itu, jika pihak yang akan mendirikan sutet tidak mengakui tanahnya kenapa, sebelum melaksanakan pembangunan bertemu dan ingin melakukan ganti rugi kepadanya. “Tanah itu milik saya dan saya tidak terima mereka tanpa izin langsung membangun,” katanya.

Sementara itu, Perwakilan Kontraktor sekaligus Humas PLN saat ditemui di lokasi pembangunan Sutet, Yan Pulung menuturkan sudah mengikuti prosedur dalam kepemilikan lahan tersebut. Sehingga ia berani membangun tiang sutet di atas lahan itu.

“Kami sudah mengikuti prosedur. Jadi tidak ada masalah lagi. Kalaupun nanti ada masalah, semisal ada pihak yang mengaku lahan dia, maka kita selesaikan di Pengadilan. Kami juga ada SOP dan tidak mungkin berani melnggarnya,” ucapnya, seraya menambahkan kalau sutet yang dibangun untuk kepentingan masyarakat banyak.

Sebelumnya, sempat terjadi perdebatan antara Dodo Arman dan Yan Pulungan saat bertemu di lokasi dibangunnya sutet. Kedua bela pihak saling berargumen terkait kepemilikan lahan tersebut.

“Kalau memang pemilik tanah ditempat kami ganti rugi ternyata bohong kan dia bisa nerima akibatnya, “tambah Yan. (Sfr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.