Banner sumsel

Didominasi Guru, Kemenag OKU Buka Lowongan Sembilan Formasi CPNS

BATURAJA, koranindonesia.id  – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) membuka peluang bagi masyarakat yang ingin menjadi calon Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kemenag.

Ada sembilan formasi yang disiapkan bagi warga yang berminat untuk menjadi CPNS di Kantor Kemenag OKU. Formasi tersebut diantaranya terdiri dari guru al-quran hadits, guru matematika, guru pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan, guru seni budaya, yang semuanya untuk tingkatan MAN.

Kemudian guru Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) untuk tingkatan Madrasah Ibtidaiyah (MI), serta penghulu dan penyuluh.

Kepala Kantor Kemenag OKU, Ishak Putih melalui Kasubag TU Fahrul Amin menerangkan, dari sembilan formasi CPNS yang diterima tahun ini, hanya dua formasi untuk tenaga fungsional yaitu penyuluh dan penghulu. Sedangkan sisanya merupakan formasi tenaga guru.

“Ya masih guru mendominasi dalam penerimaan CPNS di lingkungan Kantor Kemenag OKU tahun ini,” ungkap Fahrul.

Sembilan formasi yang ada itu menurutnya, khusus untuk pelamar umum. Sementara untuk formasi khusus honorer Kategori 2 (K2) tidak ada. “Pendidikan yang diterima tahun ini adalah S1,” imbuhnya.

Pendaftaran CPNS berlangsung pada 26 September hingga 10 Oktober mendatang melalui website sscn.bkn.go.id. Untuk seleksi terdiri dari tiga tahap yakni seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

“Tes SKD dan SKB dilakukan secara online menggunakan computer assisted test (CAT),” tandas Fahrul.

(tin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.