Banner sumsel

Dibawah Pohon Sawit, Wartawan Diajak Rasakan Nuansa Militer

BATURAJA, koranindonesia.id – Bertempat di bawah pohon-pohon sawit, insan pers yang bertugas di wilayah Ogan Komering Ulu (OKU) Raya, diajak Dandim 0403/OKU, Letkol Arm Agung Widodo, merasakan nuansa militer.

Momen tersebut terjadi pada acara coffe morning antara jajaran Kodim 0403/ OKU dengan para wartawan dari Kabupaten OKU, OKU Timur dan OKU Selatan, di sisi kiri gedung Makodim OKU, Sabtu (30/6/2018).

Sesuai dengan judul kegiatan, para wartawan diajak ngopi bareng sekaligus sarapan pagi disana. Pihak Kodim juga menyediakan makanan ringan berupa umbi-umbian. Tak ketinggalan, wartawan juga disajikan makanan khas TNI berupa ransum. Diantaranya, T-2B, Imukal dan lainnya.

“Saya ajak rekan-rekan bersantai di bawah pohon sawit ini. Paling tidak dapat sedikit merasakan nuansa militer walau hanya di Makodim ini,” ujar Letkol Arm Agung Widodo mengawali sambutannya.

Karena, menurut Agung bahwa aktifitas pelaku jurnalistik ini sehari-harinya kebanyakan berkutat di lapangan. “Kami pun sama dengan rekan-rekan pers. Tugas kami banyak di lapangan. Istilahnya, basah kering di lapangan,” tuturnya.

Acara ini kata Dandim, sengaja dibuat sesantai mungkin karena sifatnya silaturahmi. Terlebih, momen tersebut juga dimanfaatkan untuk bersilaturahmi pascalebaran Idul Fitri 1439 Hijriah beberapa waktu lalu.

“Dengan begini, antara TNI dan wartawan dapat terus bersinergi dalam meningkatkan silaturahmi,” imbuhnya.

Di kesempatan itu, Dandim juga memperkenalkan diri dan jajarannya kepada para wartawan. Sehingga kedepan, wartawan dapat bisa berkomunikasi dan menggali informasi yang dibutuhkan melalui jenjang-jenjang yang ada. Mulai dari dirinya, Kasdim, Pasi, hingga Danramil.

“Terus terang saya ini tergolong kuno. Nomor ponsel saya dari dulu cuma satu. Saking banyaknya komunikasi, rasanya mau berontak ponsel ini. Jadi kalau ada yang kesulitan berkomunikasi dengan saya, saya minta maaf kalau lambat direspon, bukannya sombong. Kalau ada sesuatu yang mau ditanyakan, bisa ke staf saya dan melalui jaringan yang ada,” jelas dia. (tin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.