Banner pemprov Sumsel

Dianggap Wilayah Pemenangan, GMI Adakan Rakornas Hingga Nobar Pilpres di Kota Solo

SOLO, koranindonesia.id – Gerakan Milenial Indonesia (GMI) akan mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Kota Solo pada Sabtu (30/3) besok. Gerakan anak muda yang menjadi motor perjuangan Paslon Capres-Cawapres 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno ini memilih Kota Bengawan lantaran dianggap sebagai salah satu wilayah pemenangan.

Ketua Panitia Rakornas GMI, Dipo Surjo Wijoyo mengatakan, Rakornas yang diadakan ini sebagai upaya konsolidasi relawan pemenangan Prabowo-Sandi, pada 17 April mendatang. Selain itu, juga untuk meluncurkan platform dalam bentuk Gerakan Pemuda Indonesia Menang.“Nantinya, akan mencakup pandangan strategis meliputi empat bidang. Diantaranya, Kebijakan Politik, Kesehatan, Ekonomi Kreatif Kewirausahaan dan Lingkungan Hidup,” kata Dipo, Jumat (29/3/2019) siang.

Sementara itu, Koordinator Nasional GMI Sasha Tutuko mengatakan, selama ini GMI di seluruh Indonesia telah melakukan berbagai macam aktivitas dan kegiatan. Mulai dari sosialisasi pemilu, seminar kewirausahaan, pengembangan soft-skills, dan masih banyak yang lain. Selain itu, pihaknya juga ingin menunjukkan komitmen anak muda terhadap pemenangan Prabowo- Sandi. Mengingat, kebijakan yang dibuat oleh mereka sangat berpihak untuk kemajuan generasi milenial. “Melalui Rakornas yang diadakan ini, kami ingin menyelaraskan strategi dan taktik untuk meningkatkan efektifitas setiap kegiatan GMI di seluruh Indonesia menuju pemilu 17 April,” ungkap Sasha.

Sasha mengaku, GMI juga akan menggelar nonton bareng Debat Pilpres ke-Empat yang diadakan di Harris Hotel & Convention, Solo, pada Sabtu (30/3) malam. “Dalam acara tersebut, akan dihadiri sejumlah tokoh politik nasional. Diantaranya, Jubir BPN Prabowo-Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak ; anggota DPR RI Budisatrio Djiwandono ; Wakil Ketua BPN sekaligus Sekjen PAN, Eddy Soeparno dan Direktur Saksi BPN Prabowo-Sandi, Prasetyo Hadi,” katanya.

(ali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.