Banner sumsel

Di Pameran Foto Pemilu, Menkominfo Bahas Momen ‘Kemesraan’ Jokowi-Prabowo

JAKARTA, koranindonesia.id – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara berkesempatan hadir dalam pameran foto dan peluncuruan buku Fotografi Kilas Balik 2018, di Galeri Foto Antara, Jakarta, Jumat (25/4) malam kemarin.

Dalam pameran foto yang digelar Kantor Berita Antara itu, Menteri Rudiantara melihat beberapa foto aktivitas kampanye dari kedua pasangan Capres-Cawapres pada Pemilu 2019. Menurutnya, pameran foto juga memberikan pesan damai. “Kita lihat semua di sini kan (pameran foto selama pemilu 2019), yang paling menarik foto dibalik kampanye kedua Capres,” kata Menteri Rudiantara dilansir kominfo.go.id, Sabtu (27/4/2019).

Menurut Rudiantara, pameran foto seperti yang dilakukan Antara, seharusnya juga menampilkan foto momen Jokowi dan Prabowo yang dipeluk oleh salah satu peserta Pencak Silat pada Asean Games 2018 lalu. “Makanya tadi saya guyon, harusnya yang difoto sekarang yang merangkul kedua Capres itu yang pemenang pencak silat itu,” imbuh Rudiantara pula.

Rudiantara meneruskan, momen foto yang menunjukan persahabatan antara Joko Widodo dan Prabowo saat ini sangatlah penting. Apalagi, dalam situasi saat ini yang begitu tegang menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU. “Aktivitas-aktivitas dan pesan-pesan seperti itu yang harus kita tonjolkan terus. Persatuan, persatuan, persatuan. Yang gak terlalu tendensius menunggu perhitungan KPU,” sebutnya.

Menteri Kominfo juga mengajak insan pers dan media untuk juga menonjolkan suasana yang lebih damai. “Misalnya, dengan mengundang para komedian yang mendukung masing-masing Paslon untuk membuat suasana lebih cair,” pungkasnya.

Kilas Balik 2018 menampilkan sederet peristiwa yang terekam sepanjang 2018, mulai dari gempa bumi di Lombok dan di Palu, tsunami Selat Sunda, kecelakaan pesawat Lion Air JT-610, perhelatan Asian Games dan Asian Paragames 2018, hingga pesta demokrasi Pemilu 2019 yang diabadikan 78 pewarta foto baik dari Antara maupun dari fotografer ofisial Asian Games 2018 dan Asian Paragames yang dikoordinasi Antara.

(ded)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.