Banner sumsel

Di Medsos Beredar Kabar Pendaftaran CPNS Diperpanjang

PALEMBANG, koranindonesia.Id – Kabar perpanjangan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 yang tersebar di media sosial menjadi angin segar tersendiri bagi calon pelamar. Sebab, beberapa pendaftar mengeluhkan sulitnya masuk ke akun pendaftaran baik untuk registrasi ataupun login.

Tepatnya Selasa (2/10/2018), di media sosial sudah ramai tersebar bahwa pendaftaran CPNS melalui sscn.bkn.go.id diperpanjang sampai 15 Oktober 2018. Sementara sebelumnya berdasarkan pernyataan resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), pendaftaran hanya sampai 10 Oktober.

Seperti diungkapkan salah seorang pendaftar CPNS, Lisa, warga Kota Palembang ini mengaku gembira adanya kabar tersebut. “Sudah ada kabar itu di Instagram, sepertinya memang dari BKN langsung. Semoga saja diperpanjang, soalnya setelah registrasi, kami kesulitan untuk login, padahal sudah menggunakan internet yang cukup bagus,” jelasnya.

Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang, Ratu Dewa, mengaku belum menerima surat resmi perpanjangan waktu pendaftaran CPNS. “Kami belum terima surat resminya terkait perpanjangan waktu pendaftaran CPNS,” katanya.

Dia juga belum bisa mengungkapkan alasan terkait perpanjangan waktu. Sebelumnya pendaftaran hanya sekitar dua pekan saja. Sedangkan info terbaru BKN menyatakan penutupan pendaftaran diundur lima hari. Dengan pengunduran tersebut maka penutupan pendaftaran menjadi 15 Oktober 2018 pukul 23.59 WIB.

“Ditunggu sajalah kabar baik ini, jika surat resmi diterima artinya info ini memang benar,” katanya.

Penerimaan CPNS ini kata dia terbuka untuk umum, bahkan untuk warga luar kota bisa mengikuti asal sesuai dengan persyaratannya. Proses seleksi akan diawasi dengan ketat oleh pihak BKN. Dimana, pemerintah daerah tidak dapat berbuat apa-apa, termasuk bermain dalam proses seleksi.

Sementara itu, pihaknya juga sudah menyiapkan panduan, syarat dan petunjuk yang dapat dilihat di portal sscn. Sementara itu situs resmi BKPSDM Palembang dan di akun Instagram: cpns.palembang 2018.

Selain itu apabila ada pelamar yang mengalami kesulitan dapat menghubungi helpdesk pada portal sscn dan nomor Whatsapp panitia yang ada di pengumuman resmi BKPSDM Kota Palembang. “Helpdesk dan nomor WA inI melayani pada jam kerja mulai dari pukul 08.00-16.00 WIB. Nomor WAnya: 0822-8722-8067,” jelasnya. (Iya)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.