Banner sumsel

Di Lubuklinggau, Mensos Ajak Masyarakat Lawan Hoaks

LUBUKLINGGAU, koranindonesia.id – Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengajak masyarakat Kota Lubuklinggau, untuk bersama-sama melawan berita bohong (hoaks) yang marak beredar saat ini, karena dapat merusak persaudaraan. Hal itu dikatakanya Agus Gusmiwang Kartasasmita dalam acara Harmoni Kebangsaan untuk Persatuan Indonesia yang digelar di Lapangan Perbakin Kota Lubuklinggau, Sumatra Selatan (Sumsel), Senin (1/4/2019).

Dikatakannya, sebaiknya masyarakat jangan mudah mempercayai sebuah informasi, apabila belum mengetahui kebenaran dari informasi ataupun berita yang ada di media sosial, jangan disebarkan terlebih dahulu pesan-pesan yang tidak baik tersebut. “Coba pemberitaan hoaks itu ditempatkan kepada kita sebagai korban penyebaran hoaks, pasti diri kita sakit hati,” ujar Agus Gumiwang.

(FOTO/IST)

Dilanjutkannya, berita-berita hoaks ini bisa menjadi kekuatan untuk merusak sendi-sendi persaudaraan, seperti fitnah, bohong, apalagi menyebarkannya. Karenanya ia menambahkan, untuk menciptakan harmoni sesama bangsa dan negara, semua elemen masyarakat harus membantu untuk memerangi dan melawan berita hoaks. “Sebab kita dikenal dengan semangat gotong royong , dengan tujuan yang sama yakni keharmonisan antara sesama bangsa,” pungkasnya.

(san)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.