Banner Pemprov Standar

Di Lubuklinggau Kosan Mendadak Dirazia Polisi

Lubuklinggau koranindonesia.id—-Jajaran Polres Kota Lubuklinggau melakukan razia terhadap rumah kos-kosan (Bedeng) untuk mengantisipasi adanya pelaku-pelaku kejahatan yang bersembunyi, menyimpan barang hasil curian dan tindak kejahatan lainnya serta menjadi tempat transaksi narkoba, Jumat (14/6/2019).

“Ini  untuk cipta kondisi disetiap kelurahan dan mengantisiapasi terhadap tempat persembunyian para pelaku kejahatan, tempat penyimpanan hasil kejahatan, tempat penyimpanan alat yang digunakan untuk kejahatan, ataupun tempat transaksi narkoba,”Kata, Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kabag Ops Polres Lubuklinggau AKP Hendri Karoma.

Dikatakan Hendri, Fokus pihaknya melakukan razia tersebut di wilayah Kecamatan Lubuklinggau Timur. Dan ada enam kelurahan yakni Kelurahan Taba Koji, Kelurahan Taba Jemekeh, Kelurahan Baturip Taba, Ceremeh Taba, dan Kelurahan Karya Bhakti.

Pelaksanaan razia terhadap kosan (bedeng) tersebut berdasakan laporan dari masyarakat jika di enam Kelurahan tersebut sering terjadi tindak kejahatan. Ia mengharapkan dukungan masyarakat, apabila ada dilingkungannya ada rumah kontrakan, bedengan melihat sesuatu yang tidak jelas segera melapor  ke petugas..

“Misalnya ada penghuni bedeng tidak jelas,  tidak ada pekerjaan tetap, keluar terus pergi pagi pulang sore, dan tidak jelas identitasnya, segera laporkan ke babinkamtibmas dan polsek terdekat, sehingga kami bisa mengantisipasi dengan mengambil langkah,”Jelasnya.

Sementara  Kapolres Lubuklinggau  AKBP Dwi Hartono menambahkan  personil yang ada di setiap kelurahan juga akan ditingkatkan dengan mempersenjatai anggota disetiap kelurahan dengan senjata lengkap.

“Anggota yang sudah diberi senjata agar mengamankan wilayahnya bersama dengan masyarakat. Kalau ada ditemukan yang membawa senjata api pihaknya langsung melakukan tindak tegas,” ujarnya.

Ia pun mengimbau kepada pelaku kejahatan bila belum ketangkap saat ini, pasti ada apesnya dan ia tak segan-segan langsung melakukan tindak tegas secara langsung.

“Bila ketemu, kita langsung sikat. Kami tidak main-main lagi dengan kasus Curanmor ini, tolong sampaikan dengan masyarakat lainnya,”Pungkasnya. (San)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.