Di Batam, Kivlan Zen Jenguk Istri yang Lagi Sakit

JAKARTA,koranindonesia.id- Elida Netti salah satu pengacara Kivlan Zen mengatakan klienya hari ini berada di Batam untuk menjenguk istrinya yang sedang sakit.

Elida mengatakan, hari ini kliennya berada di Batam untuk melihat istrinya yang sedang sakit. Elida menepis kabar berseliweran soal Kivlan Zen berangkat ke Singapura lewat Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat (10/05/2019). Saat berada di Bandara Soetta, Kivlan Zen memang dihampiri personel Bareskrim Polri yang menyerahkan surat panggilan atas laporan dugaan makar.

“Dia didatangi, dia ditanya. Lalu diberikan surat untuk diperiksa hari Senin (13/05/2019). Itu bukan Kivlan Zen dicekal mau ke Singapura,” terangnya.

Polri sebelumnya menyebut Kivlan Zen hendak ke Brunei Darussalam lewat Batam. Kivlan Zen sempat ditemui personel Bareskrim Polri yang menyerahkan surat panggilan atas laporan dugaan makar.

“Kami sudah kirimkan surat cekal itu ke Imigrasi agar yang bersangkutan dicegah untuk bepergian ke luar negeri dan permohonan cekal itu sudah dilakukan Imigrasi. Yang bersangkutan mau ke Brunei melalui Batam di Bandara Soetta,” tandas Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra saat dihubungi, Jumat (10/05/2019).

Kivlan Zen sebelumnya disambangi oleh polisi saat berada di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada sore tadi. Penyidik menyerahkan surat panggilan kepada Kivlan Zen.Kivlan Zen dipanggil polisi Senin (13/05/2019). Panggilan ini terkait laporan atas Kivlan Zen dan Lieus Sungkharisma soal tuduhan makar yang ditangani Siber Bareskrim.

Laporan atas Kivlan terdaftar dengan nomor LP/B/0442/V/2019/Bareskrim. Perkara yang dilaporkan adalah tindak pidana penyebaran berita bohong (hoax) UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 14 dan/atau Pasal 15 terhadap keamanan negara/makar UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 107 juncto Pasal 87 dan/atau Pasal 163 bis juncto Pasal 107.(erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.