Banner sumsel

Dharma Pertiwi Bertekad Kedepankan Kesejahteraan Keluarga Prajurit

PALEMBANG, koranindonesia.id – Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto S Sos, di dampingi Ketua Dharma Pertiwi Daerah ‘B Annies Putranto menghadiri acara puncak peringatan HUT Ke-54 Dharma Pertiwi yang digelar di Gedung Serba Guna Markas Komando Lanal, Boom Baru, Palembang. Jum’at (27/4/2018).

Adapun tema yang diangkat dalam puncak peringatan HUT Ke-54 Dharma Pertiwi adalah ”Darma Pertiwi Bertekad Mengedepankan Kepedulian Sosial, Pendidikan Anggota yang Berkualitas Serta Kesejahteraan Keluarga Prajurit Guna Menciptakan Ketahanan Keluarga Sebagai Landasan Ketahanan Bangsa”.

Organisasi Dharma Pertiwi yang terdiri dari Persit Kartika Chandra Kirana, Jala Senastri dan PIA Ardhya Garini wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) bersatu dalam kebersamaan untuk memperingati hari jadinya yang Ke-54, dengan melaksanakan serangkaian kegiatan di Gedung Serba Guna Lanal, Boom Baru Palembang, selaku pembina Dharma Pertiwi Daerah ‘B, serta Danlanal Palembang Kolonel (L) Dwi Prasetyo, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman dan Aster Kasdam II/Swj Kolonel Inf Rionardo.

Kegiatan ini diawali dengan pemutaran film sejarah singkat Dharma Pertiwi dilanjutkan dengan Prakata Panitia dari Ketua Panitia Penyelenggara yaitu Ketua Persit Persit KCK Koorcab Korem 044/Gapo Tita Budiman.

Dalam acara tersebut Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos., selaku pembina Dharma Pertiwi Daerah ‘B dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat HUT Ke-54 Dharma Pertiwi dan berharap kepada seluruh warga Dharma Pertiwi Daerah ‘B agar dapat lebih memupuk semangat kebersamaan, sekaligus menjadi sarana instrospeksi terhadap apa yang telah dikerjakan selama ini dan mampu mempersembahkan prestasi terbaik dalam kehidupan berorganisasi dimasa-masa yang akan datang.

Mayjen TNI AM. Putranto juga menekankan kepada segenap Dharma Pertiwi untuk menumbuh kembangkan budaya kepedulian sosial, saling asah, asih dan asuh serta cinta lingkungan. “Sekaligus belajar dan meningkatkan kualitas diri agar dapat menyesuaikan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi guna mewujudkan kehidupan keluarga prajurit yang sejahtera, harmonis dan bahagia,” kata Pangdam.

Sementara itu, Ketua Dharma Pertiwi Daerah ‘B, Annies Putranto membacakan Amanat Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan, bahwa Dharma Pertiwi sebagai organisasi yang menjadi wadah istri-istri prajurit TNI, menjadi sangat penting untuk saling bantu, saling dukung dan meningkatkan rasa persaudaraan.

“Mari kita terus memperat tali silaturami sesama anggota Dharma Pertiwi dan masyarakat guna mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan serta ke-Bhinnekaan”, ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakannya, Dharma Pertiwi diharapkan selalu memberikan kontribusi nyata dan manfaat besar baik bagi para anggota maupun keluarga prajurit dan PNS TNI maupun masyarakat, melalui berbagai kegiatan yang telah direncanakan secara matang, terarah dan berkesinambungan.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah ‘B, Ny. Annies Putranto didampingi Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto beserta Ketua Jalasenastri Lanal Palembang dan Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Sri Mulyono Herlambang, Palembang, dalam sesi pemotongan tumpeng diberikan kepada perwakilan istri anggota Dharma Pertiwi berprestasi.(win)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.