Banner Pemprov Agustus

Dewan Sumsel Minta Pemda Lebih Perhatikan Rumah Jompo Sumsel

PALEMBANG,koranindonesia.id— Komisi V DPRD Sumsel meminta kepada Dinas Sosial (Dinsos) Pemprov Sumsel untuk melakukan perbaikan terhadap bangunan panti jompo yang saat ini kondisinya sangat ini memprihatinkan.

“Oleh karena itu perlu perhatian dari Dinsos sehingga bangunan panti jomp Soo menjadi lebih nyaman bagi para penghuni,”kata Hj Rita Suryani sebagai penyampai Komisi V DPRD Sumsel Hj Rita Suryani saat menyampaikan hasil pembahasan Raperda APBD perubahan dalam rapat paripurna, Kamis (30/9).

Bukan hanya fisik bangunan saja yang menjadi perhatian, dilanjutkan Rita pihaknya juga meminta anggaran uang makan para penghuni panti-panti Rp. 21.000,- perhari perorang, agar dapat ditingkatkan lagi pada Tahun Anggaran 2022 mendatang.”Ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian para penghuni panti jompo,”kata Rita.

Kemudian, Terhadap UPTD Panti Rehabilitasi Anak yang mendapatkan perlindungan, khusus supaya menambah jumlah siswa 50 sampai 100 orang serta penambahan sarana penunjang kegiatan panti berupa mesin jahit sebanyak 15 unit, dan penambahan sarana ketrampilan alat-alat kecantikan/salon serta bantuan 2 (dua) unit laptop.

“Terkait dengan Rehap Gedung di Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dalam rangka meningkatkan sarana dan prasarana perpustakaan yang berpresentasi, sehingga masyarakat nyaman untuk berkunjung ke perpustakaan,”ujarnya. (ard)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.