Call Center
Banner Muba 23 – 31 Juli 2021

Dewan Minta Pemprov Sumsel Gelar Pemilihan Putri Hijab Sumsel

PALEMBANG,koranindonesia.id – Anggota Komisi V DPRD provinsi Sumsel meminta kepada Dinas Pariwisata pemprov Sumsel untuk menggelar kegiatan hijabers Sumsel, hal ini untuk mencari bakal para hijabers muda yang memiliki pengetahuan tentang hijab dan tentu berpendidikan serta mempunyai wawasan yang luas.

“Sangat bagus jika acara putri hijab Sumsel diselenggarakan oleh Pemprov Sumsel,”kata Hj Rita Suryani usai menghadiri Grand final putri hijab Sumatera Selatan, di Hotel Emilia Jum’at (24/9) malam.

Menurut politikus PDIP ini, jika kegiatan seperti ini digelar oleh pemerintah tentu sangat bermanfaat karena akan menemukan bakat-bakat anak muda berhijab yang cerdas dan akan menjadi ikon anak muda hijabers di Sumsel.

“Yang menang tentu akan dijadikan bagi pemprov untuk mensosialisasikan tentang makna dan manfaat hijab kepada kalangan muda, karena muslimah itu di wajibkan untuk berhijab,” ujarnya.
Sebagai anggota DPRD dirinya akan mensupport dan mendukung penuh jika pemprov melakukan kegiatan seperti ini.”Ajang Putri hijab Sumsel ini digelar oleh swasta dan ini menjadi referensi bagi pemprov untuk melakukan hal yang sama, tentu anggaranyo dari dinas pariwisata nanti akan kita dorong, agar dialokasikan anggarannya,”kata Rita.

Sementara itu, Dwi Damayanti Ketua Umum sekaligus ketua panitia Putri Hijab Sumsel mengungkapkan peserta pertama sebanyak 131 peserta sedangkan untuk masuk semifinal diambil 25 peserta.”Hadiahnya uang tunai untuk juara 1 Rp 1 juta dan sertifikat, acara ini dibantu oleh sponsor dan DPRD Sumsel,”kata Dwi.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.