Banner Pemprov 17 Agustus

Dewan Masjid Minta Polisi Transparan Tangani Kasus Wanita Pembawa Anjing

 

JAKARTA,koranindonesia.id – Dewan Masjid Indonesia (DMI) angkat bicara terkait aksi seorang perempuan berinisial SM (52) yang marah-marah sembari membawa anjing peliharaannya ke dalam Masjid Al Munawarah, Sentul City, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Minggu (30/6/2019) siang.

Ketua Harian DMI Pusat H Syafruddin mengatakan, apa yang dilakukan SM di Masjid Al Munawaroh Sentul City merupakan perbuatan yang tidak bisa ditolelir, apapun alasannya. Untuk itu, DMI meminta kepada pihak kepolisian dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bogor untuk mengusut kejadian tersebut secara transparan dan tidak ditutup-tutupi.

“DMI mengutuk keras kejadian itu dan menginginkan pihak yang menangani kasus ini agar membuka akses kepada media supaya dapat memberitakan yang sebenarnya, agar tidak terjadi fitnah,” ujar Syafruddin di Kantor DMI, Jalan Jenggala I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (1/7/2019).

Atas kejadian itu, DMI meminta kepada seluruh umat Islam Indonesia agar bersabar dan jangan sampai terprovokasi. Sebab saat ini sudah ada berita yang berkembang dan simpang siur.

“Saya minta umat Islam untuk bersabar. Memang saat ini sedang diuji kesabarannya oleh Allah, terutama diberbagai belahan dunia, banyak kejadian dan peristiwa penting yang saat ini dihadapi,” terang mantan Wakapolri ini.

Terakhir, DMI mengimbau kepada seluruh organisasi masyarakat Islam agar bersama-sama memberikan pendidikan lewat ta”lim denga tujuan memberikan pencerahan kepada umat islam, khususnya dan umumnya untuk bangsa Indonesia.

“Saya imbau bagi seluruh ormas, majelis agar memberikan pencerahan bagi jamaah. Dalam menghadapi hal ini dibutuhkan ketulusan hati dan kesabaran,” pungkasnya. (Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.