Banner sumsel

Desak Bonus Porprov Atlet Palembang Segera Cair

PALEMBANG, koranindonesia.id – Wali Kota Palembang Harnojoyo memerintahkan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Palembang dan Kepala BPKAD segera menuntaskan tunggakan bonus atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017 lalu.

“Saya perintahkan Kadispora dan BPKAD selesaikan kekurangan bonus atlet secepatnya,” ujar Harnojoyo, saat menerima audiensi Pengurus KONI Kota Palembang di Rumah Dinas Wali Kota Palembang, Jumat (5/10/2018).

Harnojoyo mengaku kaget, bonus atlet yang mengharumkan nama Palembang dengan berhasil meraih juara umum pada Porprov tahun lalu itu, hingga kini bisa belum tuntas. Padahal hampir satu tahun.

“Seharusnya langsung diberikan bonus itu. Dan seharusnya sebelum keringatnya kering selesaikan bonusnya,” sebut Harnojoyo.

Senada dengan itu, Ketua Umum KONI Kota Palembang Suparman Romans mengatakan, bahwa pada Porprov 2017 lalu, Palembang berhasil menjadi juara umum kali ke-10 dari penyelenggaraan Porprov di Sumsel.

Ketua KONI Palembang, Suparman Roman (FOTO/IST)

“Dan bonus masih 50% belum diterima atlet yang telah membela nama Palembang. Ditengah terpaan dan godaan baik di lapangan, karena tawaran dan iming-iming dari daerah lain. Alhamdulillah atlet Palembang tidak membelot dan masih berjuang demi prestasi olahraga di Kota Palembang,” jelasnya.

Suparman menambahkan, pihaknya sangat menyambut baik ketegasan Wali Kota Palembang Harnojoyo, yang berjanji akan segera menuntaskan sisa bonus bagi atlet peraih medali pada Porprov 2017 lalu.

“Karena ini juga menjadi penyemangat bagi atlet Palembang, dalam menghadapi berbagai kompetisi Porprov selanjutnya di Prabumulih 2019 mendatang, untuk kembali mempertahankan tahta juara umum,”pungkasnya.

Dalam audiensi tersebut, juga hadir Ketua Harian KONI Palembang Aliyuddin Asral, Sekretaris Umum Arbain Semendawai, Wakil Ketua KONI Sudirman, Agussalim dan jajaran pengurus KONI Palembang. Selain itu juga diikuti para OPD dan jajaran camat di Palembang.

(frd)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.