Banner Pemprov Agustus

Desa Sumber Rahayu Muaraenim Peringkat 2 Lomba Promosi  Desa Wisata Nusantara 

Gubernur Sumsel Apresiasi

 

 

MUARA ENIM,koranindonesia.id – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru meresmikan  Wisata Air Betung Berseri, bertempat di Desa Sumber Rahayu Kecamatan Rambang, Minggu (23/10).

 

Kedatangan Herman Deru di Wisata Air Betung Berseri tersebut sebelumnya pernah diikutkan pada lomba promosi Desa Wisata Nusantara, dan menduduki peringkat 2 se-Indonesia tersebut mendapatkan sambutan hangat dari warga sekitar.

 

Dalam arahannya Gubernur Herman Deru mengapresiasi  kreatifitas warga  membangun destinasi-destinasi Wisata  Air Betung Berseri secara  swadaya ya g dikelola   di bawah naungan Bumdes Semarak Berseri.

“Sengaja saya datang  ke Wisata Air Betung Berseri,  untuk mengapresiasi inilah langkah nyata masyarakat desa menjdikan desanya lebih mandiri,  pembiayaan segala kegiatan milik desanya, apalagi sekarang ranking kedua bagi lomba desa wisata nusantara,” ucap Herman Deru.

Herman Deru mengajak   seluruh masyarakat Sumsel untuk memberikan  like di medsos,  agar tempat wisata air ini menjadi pemenang. Sehingga akan lebih banyak lagi yang datang.

“Jika tempat ini banyak kunjungan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Sumber Rahayu,” ungkapnya.

Herman Deru berpesan agar masyarakat tetap menjaga budaya dan kearifan lokal, ditengah pesatnya pembangunan saat ini. Ia juga berharap destinasi Wisata Air Betung Berseri dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain yang ada di wilayah Sumatera Selatan.

“Kearifan lokal juga harus tetap terjaga Seperti contohnya kuliner, Ini eksotis dan juga harus tetap dipertahankan dan dikembangkan. Saya ingin ini menjadi contoh inspirasi bagi desa-desa yang lain sehingga bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” himbaunya.

 

Sementara Kepala Desa Sumber Rahayu Matkanta, S.Sos dalam laporannya menuturkan pengunjung dapat menikmati Wisata Air dan Wahana selain itu   dapat berwisata kuliner di gallery dengan berbagai macam makanan khas olahan Masyarakat Desa Sumber Rahayu yang ada disekitar lokasi wisata.

 

“Kami Berinisiatif membangun ini agar menarik perhatian masyarakat. Alhamdulillah dengan bimbingan Bapak Gubernur, Bupati, dan Kepala Dinas PMD dan Kepala Dinas Pariwisata saat ini masuk dalam lomba Desa Wisata Nusantara, dan sekarang peringkat kedua, kami mohon dukungan seluruh masyarakat untuk mewakili Provinsi Sumsel,” katanya.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.