Bhintan Shalawat

Deru Minta Manajemen Baru SFC, Jangan ‘Nyusu’ ke Pemerintah

PALEMBANG, koranindonesia.id – Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Herman Deru meminta kepada Presiden baru Sriwijaya FC (SFC), Asfan Fikri Sanaf segera membenahi manajemen dalam mengarungi Liga 2 musim ini. Dia meminta manajemen harus mandiri tanpa ‘nyusu’ ke pemerintah.

“Aku sarankan kepada pak Asfan untuk segera membenahi manajemen dan nanti jangan ‘nyusu’ kepada pemerintah, mereka harus mandiri,” kata Herman Deru saat diwawancarai di Griya Agung, Palembang, Rabu (27/2/2019).

Herman Deru meminta kepada manajemen untuk mencontoh Persib Bandung dalam mengelola sebuah klub sepakbola. “Banyak klub di Indonesia ini yang pengelolaan manajemennya baik seperti Persib Bandung yang tidak meminta ikut campur pemerintah,” sebutnya.

Selain itu, Herman Deru juga mengharapkan kepada PT Bukit Asam untuk menjadi sponsor utama Sriwijaya FC musim ini. Menurutnya, sudah seharusnya Bukit Asam itu terlibat karena Sriwijaya FC itu milik masyarakat Sumsel. “Kita harapkan supportnya mereka (Bukit Asam) sadar kalau ini berkaitan dengan Sumsel. Jadi mereka harus terlibat,” jelasnya.

Sejauh ini, lanjut Herman Deru, PT Bukit Asam telah memberikan respon baik kepada dirinya untuk menjadi sponsor utama Sriwijaya FC. “Respon mereka bagus. Tetapi kan tidak langsung saja jadi sponsor, itu semuanya ada mekanisme karena mereka itu BUMN, jadi ada jenjang-jenjangnya itu semua butuh proses,” pungkasnya.

(ram)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.