Banner sumsel

Denmark Open 2018, Gregoria Mariska Sukses Tumbangkan Wakil Tuan Rumah

ODENSE, koranindonesia.id – Pebulutangkis tunggal puteri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung memenuhi harapannya untuk melaju ke babak perempat final Denmark Open 2018.

Kekalahan Carolina Marin atas Mia Blichfeldt (Denmark), ternyata membuka jalan bagi Gregoria Mariska, untuk mengamankan tiket perempat final turnamen level super 750 ini.

Jika melihat kekuatan di atas kertas, Gregoria berpeluang besar bertemu Marin, namun Blichfeldt membuat kejutan dengan menyingkirkan Juara Dunia 2018 tersebut di hadapan publiknya sendiri. Gregoria pun memanfaatkan peluang ini, apalagi ia belum pernah bertemu Blichfeldt, sehingga kedua pemain sama-sama masih meraba kekuatan masing-masing.

Meskipun sepanjang pertandingan, Gregoria mesti menahan rasa sakit pada pinggangnya, namun ia akhirnya berhasil mengatasi Blichfeldt dengan kemenangan rubber game, 16-21, 21-16, 21-11.

Di game kedua, Gregoria sempat meminta pertolongan dokter pertandingan untuk menyemprotkan penahan rasa sakit pada pinggangnya.

“Di game pertama, saya seperti tidak bisa melawan diri sendiri. Sakitnya sudah mulai terasa dari game pertama. Tapi saya masih penasaran untuk bisa mengalahkan dia (Blichfeldt), tadi antara pasrah dan penasaran, akhirnya saya bisa mengatasi pikiran saya di lapangan,” ujar Gregoria, dilansir badmintonindonesia.org, Jumat (19/10/2018).

“Saya tidak berpikir menang atau kalah, tapi bagaimana caranya tidak boleh menyerah. Saya sekalian mau ukur penampilan saya, apa sudah maksimal atau belum. Ternyata di game ketiga ada jalan, lawan seperti sudah emosi, saya ajak main sabar, dia malah terburu-buru,” paparnya pula.

Di babak perempat final, Gregoria akan bertemu dengan pemenang antara Line Kjaersfeldt (Denmark) atau Zhang Beiwen (Amerika Serikat). “Semoga kondisi saya bisa lebih baik besok, sekarang saya mau fokus recovery dulu,” sebutnya.

(ded)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.