Banner Pemprov Agustus

Demokrat, PKS dan NasDem Terus Matangkan Strategi Pemenangan

JAKARTA, koranindonesia.id – Partai Demokrat menyikapi belum munculnya sosok yang bakal menjadi lawan politik dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Partai Demokrat sendiri sejauh ini terus melakukan komunikasi dan kemungkinan besar bakal berkoalisi bersama Partai NasDem dan juga PKS.

Menurut Koordinator Jurubicara DPP Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, pihaknya bersama NasDem dan PKS kini tengah menunggu lawan politik untuk Pilpres 2024.

Pasalnya, ketiga parpol calon koalisi ini sudah sepakat memajukan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai calon presiden (capres) 2024.

“Dalam penggodokan strategi pemenangan ini, tentu PD (Partai Demokrat) juga sambil melihat potensi siapa lawan yang akan dihadapi,” ujar Herzaky dalam keterangan tertulisnya kepada media, Senin (7/11/2022).

“Nah, sampai hari ini kan lawannya belum jelas. Kita lihat saja dulu seperti apa dalam beberapa waktu mendatang,” sambungnya.

Maka dari itu, Herzaky memastikan kini Demokrat bersama Nasdem dan PKS unttuk memikirkan pula strategi pemenangan pileg.

“Sambil terus melihat potensi yang akan menjadi lawan kami, ketiga parpol terus melakukan konsolidasi internal. PD ingin kami bertiga, PD, Nasdem, PKS, sama-sama tinggi kursi suaranya di pileg,” ucapnya.

Ia memandang, kemenangan ketiga parpol koalisi di pileg turut menentukan kesuksesan pemimpin negara sekaligus pemimpin pemerintahan kelak di 2024 dalam menjalankan peranannya mengelola Indonesia.

Apalagi, ditegaskan Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat ini, Demokrat bersama Nasdem dan PKS memiliki visi memperjuangkan harapan rakyat yang menginginkan perubahan yang lebih baik.

“Untuk mengimplementasikan harapan rakyat itu, bukan hanya butuh kekuatan Presiden di eksekutif, tetapi juga kekuatan para wakil rakyat di badan legislatif, baik terkait kebijakannya, aturannya, maupun anggarannya,” katanya.

“Ini akan baik untuk penguatan kekuatan parlemen dalam menopang kerja eksekutif,” demikian Herzaky.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.