Demo Gajah di Lahat Berujung Bentrok

LAHAT, koranindonesia.id – Aksi demo dari komunitas yang menamakan diri, Komunitas Peduli Lembah Serelo (KPLS), menuntut Pemerintah Kabupaten Lahat, untuk segera memulangkan gajah Bukit Serelo yang dititipkan di jalur 21 Banyuasin, berujung bentrok dengan petugas polisi dan massa tidak dikenal, Senin (13/5/2019) mengakibatkan tiga orang diamankan polisi.

Pantauan di lapangan, Senin (13/5) sekitar pukul 12.00 WIB, aksi demo yang diwarnai dengan aksi dorong dorongan itu terjadi, karena massa memaksa masuk ke dalam Kantor Pemkab Lahat, hingga berujung bentrok dengan polisi, tidak hanya itu, puluhan massa tidak dikenal ikut mewarnai aksi bentrok dengan para pendemo.

“Perwakilan massa tadi mau dipersilakan masuk ke dalam, tapi mereka menolak dan mau masuk semua. Tadi sempat dorong-dorongan dengan anggota kita, hingga berujung ricuh,” Kata Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK melalui Paur Humas Aiptu Lispono.

Lispono melanjutkan, setidaknya ada tiga orang yang saat ini diamankan pihak Polres Lahat. Baik dari para pendemo, maupun dari massa yang tidak dikenal dari mana asalnya. “Sekitar tiga orang diamankan tadi langsung diamankan dikantor agar suasana tidak memanas, baik dari pendemo maupun dari massa tidak dikenal itu,” pungkasnya.
(sfr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.