Banner sumsel

Demo di Depan Gedung DPR RI, Mahasiswa Minta Revisi UU KPK dan RKUHP Ditunda

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Pemerintah dan DPR kian mesra meloloskan beberapa Revisi Undang-Undang (RUU) kontroversi di tengah penolakan masyarakat. Berbagai penolakan itu terjadi mulai dari Jakarta hingga ke daerah.

Hari ini misalnya, sejumlah mahasiswa dari lintas kampus menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPR, Jakarta. Bukannya berkurang, namun semakin waktu mendekati sore jumlah mereka bertambah.

Sekitar pukul 16.00 WIB beberapa mahasiswa mengenakan almamater Universitas Indonesia dan Universitas Trisakti. Mereka bergabung dengan massa yang telah ada lebih awal. Mereka berjalan dari arah Semanggi dan memadati ruas jalan Gatot Subroto.

Mereka satu suara, meminta DPR dan pemerintah menunda pengesahan RUU KPK dan RKUHP. Mereka menilai dua aturan sangat berpotensi menimbulkan masalah di kemudian hari.

‘Cabut! Cabut! Cabut RUU sekarang juga!” teriak mahasiswa.

Massa juga membawa perangkat aksi untuk menyuarakan tuntutan mereka. Beberapa di antaranya spanduk bertuliskan ‘Indonesia Berduka’, ‘Reformasi Korupsi’, ‘KPK Dibunuh’, dan lain sebagainya.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.